Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Wawali Mor : Menang Kalah Biasa, Tapi Kita Harus Menang

Wawali Mor : Menang Kalah Biasa, Tapi Kita Harus Menang 

Wakili Walikota GSVL Lepas Kontingen PORPROV Manado

SULUTDAILY||Manado – Kontingen Kota Manado yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2017 di Kabupaten Minahasa, secara resmi dilepas Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (09/10/2017) siang tadi.

Dalam sambutannya, Wawali Mor menegaskan dalam suatu kompetisi menang atau kalah adalah hal yang biasa. Namun harus menjadi tekad bersama seluruh anggota kontingen Kota Manado untuk membawa predikat juara umum ke Kota Manado. “Silahkan berikan yang terbaik untuk Kota Manado.

Menang kalah itu adalah biasa, tetapi kita harus menang. Itu tekad kita bersama,” tandas Wawali Mor. Menurutnya, Kota Manado dikenal sebagai gudangnya atlet olahraga berprestasi sehingga target menjadi Juara Umum dalam PORPROV tahun 2017 ini, bukanlah hal yang muluk-muluk. “Manado adalah tolak ukur prestasi di Sulawesi Utara bahkan Indonesia.

Banyak atlet olahraga berprestasi ada di Manado. Karena itu, menjadi target kita untuk membawa pulang Juara Umum dalam PORPROV tahun 2017 ini,” tukas Wawali Mor, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Laurens Enco Umboh.

Dirinya menandaskan, bagi atlet yang meraih medali emas nanti, Pemerintah Kota Manado tengah menyiapkan apresiasi. Sehingga, diharapkan, atlet tersebut tidak hanya berprestasi PORPROV namun sampai ke tingkat Nasional dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado Hengky Kawalo SE, dalam laporannya mengatakan kontingen Kota Manado yang akan berlaga dalam PORPROV di Kabupaten Minahasa berjumlah 386 orang dengan mengikuti 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Sebagai Ketua KONI saya melaporkan bahwa atlit, official dan pelatih dalam Kontingen Kota Manado sudah sangat siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa. Kami siap untuk membawa pulang Juara Umum,” pungkas Kawalo, yang juga anggota DPRD Manado itu. Tampak hadir Ketua Harian KONI Manado Benny Parasan dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.(hms/jr)