Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Wawali Lakukan Sidak di Lima Kelurahan

Wawali Lakukan Sidak di Lima Kelurahan 

Wawali Lakukan Sidak di Lima Kelurahan

SULUTDAILY|| Tomohon- Guna terus meningkatkan kinerja dan pelayanan seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, sekaligus mengecek infrastruktur penunjang dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing ASN. Maka pada  Selasa (20/09/2016) Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan  melakukan sidak di lima kelurahan untuk mengecek kondisi ruangan kerja dan jumlah personil yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Wawali yang didampingi Sekretaris BKD Michael Joseph dan Kabag Organisasi Tatalaksana Ir Themry Lasut MAP mengunjungi lima kelurahan diantaranya Kelurahan Kakaskasen I, Kelurahan Kinilow, Kelurahan Kinilow I, Kelurahan Talete I, dan Kelurahan Talete II.

Dalam sidak kali ini Wawali mendapatkan ASN dan Tenaga Kontrak yang tidak ada ditempat antara lain Kelurahan Kakaskasen I berjumlah 2 PNS, Kelurahan Kinilow berjumlah 3 PNS, Kelurahan Kinilow I  sangat baik karena tidak ada yang absen (lengkap).

Selanjutnya ketika menayambangi Kelurahan Talete I yang pegawainya berjumlah 8 orang diantaranya 6 PNS dan 2 Tenaga Kontrak didapai kantor lurah ditutup tanpa ada pegawai. Lurah Talete I ketika di Konfirmasi mengatakan beliau saat sidak tersebut berada di Kantor Kecamatan selanjutnya istirahat makan siang dan tertahan karena hujan, dan menurutnya Sekretaris Kelurahan Telete I sementara mengikuti Diklat Prajabatan. Dalam sidak di Kelurahan Talete II didapati 1 PNS tidak hadir.

”Pelaksanaan Sidak ini dilaksanakan setelah jam makan siang,” kata Wawali Sompotan yang juga mengingatkan disiplin pegawai. Sompotan nantinya akan menindak lanjuti temuan ini dengan memberikan teguran sesuai PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS secara berjenjang dan juga akan dilakukan pemotongan TTP.

Wawali  mengatakan bahwa Pengecekan dalam bentuk Sidak ini merupakan bagian dari rencana strategis untuk terus memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh komponen masyarakat Tomohon sekaligus untuk meningkatkan disiplin dan kinerja dari seluruh Aparatus Sipil Negara serta menekankan pembinaan kepada para pegawai secara berjenjang dalam setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah.(Tim)