Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, May 27, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Wawali dan Wawali Hadiri Halal Bihalal Pengucapn Syukur di Kampung Jawa Tomohon

Wawali dan Wawali Hadiri Halal Bihalal Pengucapn Syukur di Kampung Jawa Tomohon 

SULUTDAILY/Tomohon – Pengucapan syukur kota Tomohon yang sedianya dilaksanakan.Minggu (07/08/2016) Se- kota Tomohon, merupakan rangkaian dalam rangka pelaksanaan iven Tournament International Flower Festival Tahun 2016.

Untuk merayakan hari pengucapan syukur tersebut, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak bersama Wakil Walikota Syerly A. Sompotan, melakukan kunjungan di kelurahan kampung jawa Kecamatan Tomohon Selatan.

Turut hadir juga dalam kunjungan ini yakni,  Wakil Bupati Karo.Cory Sebayang, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung bersama rombongan serta  dan jajaran pemerintah Kota Tomohon yang hadir.

Walikota  Jimmy Feidie Eman, kesempatan tersebut, mengucapkan selamat mengucap syukur kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon khususnya umat muslim di kelurahan kampung jawa

Dikatakan Eman juga,  pengucapan syukur yang sama-sama kita laksanakan ini bukanlah semata-mata milik umat kristiani, namun milik kita semua dan dirasakan seluruh masyarakat Kota Tomohon seperti halnya umat muslim di kampung jawa ini. Untuk itu, mengucap syukur bukan hanya pada momen hari pengucapan syukur saat ini melainkan disetiap saat dimanapun kita pergi dan berada. Ujar Eman.

Dijelaskannya, dengan mengucapan syukur, berarti kita sedang merendahkan hati dihadapan Tuhan dan menemukan suatu makna yang terkandung didalamnya yaitu  “menerima apa adanya.” Jadi mengucap syukur kepada Tuhan berarti menerima apa saja yang Tuhan izinkan terjadi dalam kehidupan kita dan pengucapan syukur orang percaya merupakan wujud pengucapan syukur yang tidak hanya didasarkan atas segala kebaikan maupun kebahagiaan yang boleh dirasakannya. Tetapi, pengucapan syukur orang percaya adalah juga pengucapan syukur yang didasarkan pada segala permasalahan hidup yang harus dihadapi. Kata Walikota Eman.

Akhir sambutan, Walikota Eman berharap, dalam merayakan pengucapan syukur ini dengan menjaga keamanan, kenyamanan, keindahan, ketertiban yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan disekitar kita, jadilah tuan dan nyonya rumah yang baik dalam menyambut tamu dan undangan yang berkunjung di kota kita tercinta, serta doakan, dukunglah dan sambutlah pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2016 yang dimulai senin 8 agustus besok dengan kegiatan parade kendaraan bunga, karnaval pakaian bunga, pameran dan pagelaran seni budaya nasional serta kegiatan lainnya hingga 12 Agustus nanti dengan penuh senyum, ramah sambil menjaga stabilitas dan suasana yang kondusif sebagai warga yang baik sehingga selama pelaksanaan TIFF kita dapat merasakan kontribusi positif dari berbagai bidang.  Tutupnya.

(RU/JP.Mz)