Warga Sonder Kecewa akibat Ulah “Manusia” Buang Sampah sembarangan

Warga Sonder Kecewa akibat Ulah “Manusia” Buang Sampah sembarangan

sintj 222SULUTDAILY|| Minahasa – Sampah merupakan bahan yang sudah tidak dipakai dan dibuang dari sumber hasil aktifitas manusia, baik lewat proses alam ataupun dari proses yang dilakukan oleh manusia itu sendiri.

Menyadari akan hal sampah, bila kita tidak membuangnya ditempat yang disiapkan, atau ditempat pembuangannya bisa berakibat buruk baki kita bahkan sekitarnya.

Akan penyeimbangan lingkungan hidup, pada umumnya sampah yang umumnya terdiri dari komposisi seperti dari sisa makanan, plastic, daun-daun, kain bekas, karet dan sebagainya, bila dibuang sembarangan atau dengan cara ditumpuk saja maka akan menimbulkan bau gas yang berbahaya serta berbahaya bagi kesehatan.

Seperti lewat akount jejaring Sosial, Facebook (FB) milik (SP) warga desa Kolongan Atas Kecamatan Sonder, akibat ulah manusia buang sampah sembarangan, sehingga dirinya serta keluarga merasa kecewa, hal ini terjadi tepatnya di Jaga I Desa Kolongan Atas Kecamatan Sonder.

Menurutnya, kekecewaannya sangat dirasakan, ketika orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan seenaknya membuang sampah di Saluran drinese (Got) , sehingga saat ada Hujan, air yang mengalir tersendat dengan tumpukan sampah dan membanjiri halaman rumahnya.

Ia menyayangkan, walau pemerintah sudah menyiapkan tempat untuk pembuangan sampah, namun masih ada mayarakat yang kurang menyadarinya dengan membuang sampah sembarangan.

Dikatakannya juga, akibat ulah “manusia” yang membuang sampah sembarangan, sehingga di tempat kerjanya, SD GMIM Sendangan jadi tempat muaranya sampah yang terkumpul

sintje 3“bersyukur masyarakat yang ada disekitarnya, bahu-membahu membersihkan sampah yang ada di Drinese”(Got) depannya, dan di tempat kerjanya, masih ada anak-anak didiknya di sekolah yang membersihkan sampah-sampah tersebut,  Tutur SP yang juga sebagai Guru di SD GMIM Sendangan.

Ia berharap agar Pemerintah untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Ed

TAGS
Share This