Warga Sebut WL Bawa Visi Perubahan, Sayangkan Ada Paslon Tak Paham Karakter Budaya Masyarakat

Warga Sebut WL Bawa Visi Perubahan, Sayangkan Ada Paslon Tak Paham Karakter Budaya Masyarakat

SULUTDAILY|| Tomohon – Debat Terbuka Calon Wakil Walikota Tomohon yang digelar KPU Tomohon memberikan warna baru. Pasalnya, Calon Wakil Walikota Tomohon dari Koalisi Kerakyatan Wenny Lumentut SE membuktikan pengalamannya sebagai pejuang kepentingan rakyat dengan menguasai momentum ini, (21/11/2020) di ABI Tomohon..

Sejumlah masyarakat yang mengikuti debat terbuka melalui siaran langsung facebook dan youtube KPU Tomohon di Parkiran Pusat Perkotaan Tomohon, mengakui WL memiliki karakter pemimpin yang menjadi dambaan rakyat Tomohon. Tampil menguasai persoalan Kota Tomohon, membuat pesaingnya bertekuk lutut, malahan sempat dipuji salahsatu paslon.

Salahsatu pedagang Ariehaan Paat menyebut penguasaan untuk membuat perubahan bagi Kota Tomohon dimiliki sosok WL. Agak berbeda dengan calon lainnya, khususnya dari 01 yang sama sekali tidak memahami soal tatanan budaya perilaku lokal dan sudah mengakar di Tanah Minahasa, dimana Tomohon menjadi bagiannya.

“Lucu saat tidak memahami arti karakter budaya “masawang – sawangan” yang mengispirasi konsep kehidupan gotong royong antar sesama masyarakat di Indonesia. Padahal, karakter budaya lokal ini merupakan modal perting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas Paat. (davyt)

CATEGORIES
Share This