Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 20, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Walikota Roring Buka Acara Harkonas 2016

Walikota Roring Buka Acara Harkonas 2016 

Walikota Roring Buka Acara Harkonas 2016

 Walikota Roring Buka Acara Harkonas 2016 di MultimartSULUTDAILY|| Manado- Penjabat Walikota  Manado Ir .Royke Roring  didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Ir Haefrey Sendoh membuka acara Hari Konsumen Nasional Harkonas 2016 di Multimart Kawasan Megamal Rabu (20/04/2016). Pasalnya, hari ini  20 April, adalah hari yang spesial bagi seluruh konsumen di Indonesia, berdasarkan Keputusan Presiden No.13 Tahun 2012 yang disesuaikan dengan tanggal ditetapkan Undang-Undang No.8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen .

Menurut Roring, Harkonas 2016 ini akan mendorong pemerintah dalam melaksanakan tugas mengembangkan upaya perlindungan konsumen. “Pemkot Manado juga telah membentuk jejaring perlindungan konsumen,” kata Roring.

Hak Konsumen jangan diabaikanDikatakan Roring, tema Peringatan Harkonas 2016 adalah Gerakan Konsumen Cerdas, Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri dengan Sub tema Konsumen Cerdas dengan Nasionalisme Tinggi Menggunakan Produk Dalam Negeri. Konsumen yang cerdas adalah konsumen yang mampu menegakkan haknya, melaksanakan kewajibannya serta mampu melindungi dirinya dari barang atau jasa yang merugikan. ”Cinta produk dalam negeri adalah gerakan penggunaan produk dalam negeri sebagai bentuk rasa bangga dan cinta kepada bangsa Indonesia. Dengan menggunakan produk dalam negeri dapat memupuk rasa bangga dan cinta kepada bangsa Indonesia, meningkatkan perekonomian bangsa serta meningkatkan kemakmuran masyarakat,” katanya.

Konsumen harus cerdas Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Manado Ir Haefrey Sendoh berharap, konsumen lebih cerdas dalam kegiatan jual beli.”Konsumen yang cerdas tentunya hanya membeli produk-produk yang sesuai ketentuan dan mengutamakan penggunaan produk dalam negeri. ”kata Sendoh.

Hadir juga  dalam pembukaan tersebut, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Dante Tombeg SPd MPd, Kabid Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen Balai POM Manado Dra Maria Sarlota Patabang serta  APT, Earlita Pakiding, APT (Balai POM Manado), Olga Mokoginta SE dan Kasie Bina Pasar & Distribusi (mewakili Kadisperindag Sulut). (Jr)