Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, June 21, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Walikota Manado Kaget Terima Adhikarya Satya Bhakti

Walikota Manado Kaget Terima Adhikarya Satya Bhakti 

Walikota Manado terima Penghargaan

Lumentut : Penghargaan Ini untuk Masyarakat Manado@

SULUTDAILY|| Manado- Pengabdian serta kepedulian terhadap masyarakat yang ditunjukan Walikota Manado Dr G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mendapat perhatian berbagai lembaga survey independen di Indonesia. Apalagi, kriteria yang dinilai jelas dan berpihak pada kepentingan rakyat. Seperti yang dilakukan Yayasan Prestasi Indonesia dengan menyematkan pin dan menyerahkan penghargaan Adhikarya Satya Bhakti tahun 2014 kepada Walikota Manado di Hotel Sintesa Peninsula, Jumat (11/04).

Penghargaan diserahkan langsung Direktur Yayasan Prestasi Indonesia Drs Willyanto K MM dari Jakarta. Dalam kesempatan itu, Walikota menyatakan keterkejutannya karena terpilih sebagai penerima penghargaan tokoh berprestasi. “Terus terang saya kaget ketika mendapat informasi akan mendapat penghargaan dari Yayasan Prestasi Indonesia, ini memang tidak disangka-sangka karena penilaian mereka dilakukan tanpa kita tahu atau secara diam-diam,”ujar Walikota.

Menurutnya, penghargaan yang diraih sekarang semata-mata karena adanya dukungan masyarakat. Apalah artinya pemerintah jika tanpa masyarakat. “Penghargaan ini bukan untuk Vicky Lumentut tetapi untuk seleuruh masyarakat Kota Manado. Terima kasih banyak masyarakatku yang selalu mendukung program-program pemerintah,” jelas Lumentut.

Direktur Yayasan Prestasi Indonesia Drs Willyanto K MM, mengatakan dipilihnya Walikota Manado untuk mendapatkan penghargaan karena telah memenuhi beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian yakni pertama keberhasilan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan dan kesehatan.

Kemudian, kedua pembangunan sarana dan prasarana yang lebih mementingkan kepentingan masyarakat. Lalu ketiga perhatian yang diberikan Walikota terhadap bidang-bidang yang meningkatkan roda perekonomian di Kota Manado. Keempat pengawasan dan pengeloaan keuangan yang tertib, kelima peningkatan Sumber Daya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sedangkan yang keenam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun ke tahun. Selanjutnya, ketujuh mampu menciptakan suasana kota yang aman serta mewujudkan toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi. “Kami melakukan survey secara diam-diam dengan tim dari Jakarta tanpa diketahui tokoh yang dinilai,”pungkasnya, seraya menyebutkan di Sulawesi Utara, selain Walikota Manado penghargaan juga diberikan kepada Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yani Tuuk dan Kepala Dinas Pendapatan Kota Manado Bismark Lumentut SE.(MedCo)