Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Walikota JFE Dialog Bersama Warga Indonesia di Praha

Walikota JFE Dialog Bersama Warga Indonesia di Praha 

Walikota JFE Dialog Bersama Warga Indonesia di Praha

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pertemuan sekaligus berdialog bersama para tokoh masyarakat Indonesia yang tinggal di Praha.

Untuk diketahui para tokoh masyarakat tersebut sudah bermukim di Praha sejak tahun 1965 silam. Pertemuan digelar di Wisma KBRI Praha Pod Kastany 24 Praha 6 Bubenec, (6/12/2017) dan untuk kunjungan sekaligus fasilitator dalam kegiatan tersebut yakni Dubes Praha DR Aulia A Rahman bersama jajaran KBRI.

Dialog bersama tokoh masyarakat Indonesia melibatkan para siswa mahasiswa Indonesia yang menimbah ilmu di Praha dan pertemuan ini membicarakan sejarah culture dan pariwisata serta keragaman di Indonesia, serta berbagai topik lainnya.

Kesempatan itu Walikota JFE yang memperkenalkan Tomohon. “Saat ini perkembangan ekonomi di Kota Tomohon begitu baik seiring dengan peningkatan pembangunan di berbagai sektor diantaranya kemajuan dalam bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya” ungkap JFE.

Kaitan dengan sejarah budaya, dituturkan JFE bahwa Kota Tomohon memiliki sejarah dan budaya yang beragam dan sampai saat ini tetap terus dilindungi, dipelihara, dikembangkan bahkan dalam berbagai iven, budaya Minahasa/Tomohon yang beragam terus ditampilakan.

“Demikian halnya dengan sektor pariwisata, salah satu daerah di Sulawesi Utara yang memiliki berbagai tempat wisata serta keunikan alamnya, Kota Tomohon terus menjadi target, incaran para wisatawan domestik dan mancanegara, tak heran setiap tahun kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terus meningkat”, tambah JFE.

“Dengan beragam agama yang ada, Tomohon sebagai kota yang dijuluki juga dengan kota religius, kerukunan antar umat beragamanya terus terpelihara, sehingga pada waktu lalu Kota Tomohon mendapat penghargaan dari pemerintah pusat berupa harmony award yakni penghargaan kategori kota yang memiliki kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia”, ucap Eman.

Dubes Praha DR Aulia A Rahman didampingi jajaran KBRI memuji akan pelaksanaan pemerintahan Kota Tomohon, terlebih masyarakat Kota Tomohon yang memiliki kerukunan serta toleransi yang tinggi dalam kehidupan beragama. “Salut buat pemerintah Kota Tomohon yang berusaha memajukan kota dalam berbagai sektor sehingga tentu berdampak positif bagi masyarakatnya”, kata Rahman.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito yang saat itu bersama-sama dengan Walikota Tomohon mengatakan sampai saat ini Sulawesi Utara didalamnya Kota Tomohon suasananya dalam kondisi yang kondusif. “Kota Tomohon sampai saat ini dalam suasana aman dan nyaman dikarenakan dalam berbagai aspek masyarakat Kota Tomohon pada umumnya terus mengedepankan hubungan yang didasari dengan kerukunan antar umat beragamanya”, kata Waskito.

Walikota Tomohon dan Kapolda Sulut dalam kegiatan tersebut turut didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy YY Moningka SIP bersama beberapa pejabat Pemkot. (davyt)