Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 23, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Walikota JFE Buka Pasar Aman Bahan Berbahaya

Walikota JFE Buka Pasar Aman Bahan Berbahaya 

IMG_20180523_073319

SULUTDAILY|| Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka secara resmi kegiatan Forum Advokasi Komitmen Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor dalam rangka Implementasi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya yang dilaksanakan Balai Besar POM Manado, (22/5/2018) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Walikota Tomohon.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan Keputusan Menteri Kesehatan RI No : 519/Menkes/SK/VI/2008 tentang pedoman penyelenggaraan pasar sehat, pasar tradisional didefinisikan sebagai pasar yang berlokasi permanen, adanya pengelola sebagian besar barang untuk diperjual belikan yang adalah kebutuhan dasar sehari-hari dengan praktek perdagangan dan fasilitas infrastruktur yang sederhana, serta adanya interaksi langsung antara penjual dan pembeli.

“Kurangnya pengendalian dan pengawasan yang dilakukan menyebabkan masih banyaknya temuan pangan yang mengandung bahan bebahaya untuk dikonsumsi, sehingga keberadaan pangan mengadung bahan berbahaya tersebut, tentunya sangat tidak diinginkan karena dapat menggangu kesehatan konsumen,” ujar JFE.

Hadir, Kepala Sub Direktorat Pemberdayaan Pelaku Usaha Badan POM RI Dra Sulistyorini MSc, Kepala Balai Besar POM Manado Dra Rustyawaty Apoteker MKes Epid, Sekretaris Daerah Kota Ir Harold V Lolowang MSc, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (davyt)