Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, December 14, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Walikota GSVL Laporkan Pelaksanaan Manado Fiesta 2017 ke Mendagri

Walikota GSVL Laporkan Pelaksanaan Manado Fiesta 2017 ke Mendagri 

SULUTDAILY|| Jakarta- Guna suksesnya gelaran iven pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2017 yang juga masuk dalam agenda Wonderfull Indonesia dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tak pernah berhenti memperkenalkan ajang terbesar Kota Manado tahun 2017 itu.

Bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Nortje Henny Van Bone dan anggota dewan kota Lina Pusung, Walikota GSVL menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di ruang kerja Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Kamis (10/08/2017) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota GSVL melaporkan kondisi Kota Manado yang kondusif, termasuk ramainya wisatawan asal Tiongkok yang datang ‘menyerbu’ Kota Manado. “Kondisi Kota Manado sampai sekarang ini masih kondusif, menghadapi arus kedatangan wisatawan mancanegara khususnya dari Tiongkok, Kota Manado dalam keadaan yang aman dan nyaman,” ujar Walikota.

Pemerintah Kota Manado, lapor Walikota GSVL, tengah mempersiapkan iven Manado Fiesta 2017 yang akan dilaksanakan pada 1-10 September mendatang. Dimana, ada tujuh festival yang akan digelar yakni Festival Fish and Coral (FisCo), Festival Food, Festival Fashion, Festival Flying, Festival Fun-music, Festival Fair dan Festival Faith.

“Festival yang kita laksanakam ini, selain untuk mendukung pariwisata Indonesia, juga untuk membuktikan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang indah serta aman untuk dikunjungi wisatawan,” tukas walikota dua periode tersebut, seraya mengajak Mendagri untuk bisa datang ke Manado Fiesta September nanti.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyambut baik serta mengapresiasi langkah yang dilakukan Walikota GSVL dalam mengembangkan industri pariwisata Indonesia khususnya di Kota Manado. Selain itu, Mendagri juga memberikan arahan-arahan terkait pemerintahan serta berbagai kebijakan yang harus didasarkan pada Undang-Undang dan aturan hukum yang berlaku. “Saya sangat mendukung upaya-upaya Walikota Manado dan mitranya di DPRD untuk memajukan Kota Manado. Saya mendukung pelaksanaan Manado Fiesta yang digelar pemerintah Kota Manado pada bulan September nanti,” tandas Mendagri.

Sebelum menemui Mendagri, Walikota GSVL dan rombongan diterima Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) DR Soni Sumarsono di ruang kerjanya. Mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara yang mencetuskan tagline ‘Mari Jo Ka Manado’ itu banyak memberikan saran dan masukan demi suksesnya Manado Fiesta 2017 seraya berjanji akan datang langsung di ajang pawai kendaraan hias FisCo pada 2 September nanti.(Jr/Hm)