Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, October 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Pendidikan » Walikota GSVL Buka Soal Ujian Akhir SMP

Walikota GSVL Buka Soal Ujian Akhir SMP 

Walikota GSVL Buka Soal Ujian Akhir  SMP

SULUTDAILY|| Manado-Hari pertama para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang sedang menempuh ujian akhir, membuat Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, Selasa (02/05/207) pagi tadi datang memberikan dorongan semangat dan motivasi agar berhasil dalam ujian.

Hal itu dilakukan Walikota GSVL yang berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tahun Ajaran 2016-2017 berjalan dengan baik dengan hasil yang membanggakan.”Memang kendala kita di Manado adalah soal listrik. Dimana, untuk ujian berbasis komputer tidak banyak sekolah yang melaksanakannya dikarenakan listrik. Saya dengar untuk di Manado hanya enam sekolah, yang lainnya melaksanakannya dalam bentuk ujian tertulis,” jelas Walikota dua periode itu, saat membuka materi soal UNKP di SMP Advent 5 Kairagi Weru dan SMP Negeri 10 Kecamatan Mapanget Manado.

Menurut Walikota GSVL selaku orang nomor satu di Manado, dirinya menyesalkan kondisi listrik di Kota Manado ketika para siswa sedang mengikuti ujian akhir.”Kami dan pihak PLN akan terus mencari solusi untuk mengatasi persoalan listrik kita. Kasihan pendidikan kita, jika persoalan listrik tak bisa kita atasi. Namun, saya berharap anak-anak kita mampu mempersiapkan diri dengan baik dan mendapat hasil ujian yang memuaskan,” jelas Walikota GSVL seraya meminta para siswa tak lupa berdoa agar nantinya berhasil dan sukses.

Turut mendampingi Walikota GSVL, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado DR Deisy Lumowa dan Kabid SMP Diknas Manado Hans Hans Ardi Singkara, Kepsek SMP Advent Kairagi Drs Mner Branders. Adapun pelaksanaan UNBK tahun 2017, diikuti 1.204 siswa dan digelar pada enam SMP yakni SMP Kristen Eben Haezar 1, SMP Kristen Eben Haezar 2, SMP Negeri 1, SMP Katolik Don Bosco, SMP Irene dan SMP Dian Harapan.Sedangkan untuk UNKP diikuti 6.811 siswa dan dilaksanakan pada 96 SMP di Kota Manado.(Jr/Hm)