Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Walikota Genjot Kinerja SKPD

Walikota Genjot Kinerja SKPD 

Sulutdaily||Tomohon – Guna meningkatkan serta memacu pelaksanaan tugas-tugas pelayanan yang optimal kepada masyarakat melalui SKPD, untuk itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Rabu (25/05/2016)  melaksanakan kunjungan ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Diawali dari Kantor Polisi Pamong Praja, Jimmy Feidie Eman memantau kegiatan keseharian yang dilaksanakan mulai dari Kepala Satuan para staf, hingga ke tenaga kontrak. Kunjungan tersebut, Walikota Eman disambut Kasat Pol PP James A H Rorikan SE.

Kunjungan ini, Walikota berdialog dengan Rotikan seputar pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja yang adalah satuan Penegak Peraturan Daerah, sekaligus sebagai pengayom dalam masyarakat dalam urusan meningkatkan keamanan dan kenyaman dalam proses pemerintahan dan kemasyarakatan.

Walikota Eman memberikan motivasi kepada seluruh satuan Polisi Pamong Praja untuk bekerja dengan baik sesuai Tupoksi yang ada. Sambil terus mengedepankan komunikasi dan koordinasi secara berjenjang. Agar supaya tugas-tugas dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga berdampak langsung pada pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakat di Kota Tomohon. 

 

Selanjutnya Walikota Jimmy melakukan kunjungan ke Perusahan Daerah Air Minum yang berlokasi di Kelurahan Talete II dan di terima langsung oleh PLT Direktur Utama PDAM Ir H Lolowang MSc. Maksud  Kunjungan walikota ke PDAM adalah untuk mengecek manajemen PDAM serta jaringan-jaringan pipa PDAM yang ada Di Kota Tomohon sekaligus membahas jaringan-jaringan air yang rusak.

 

Dalam kesempatan ini PLT Dirut PDAM yang didampingi Ketua Banwas PDAM Marten Gosal SP & Kabag Teknik Fredy Tumurang  memaparkan kepada Walikota tentang kondisi terkini dalam perusahan Daerah ini yakni sampai dengan Bulan Mei 2016 terjadi peningkatan pendapatan di perusahan ini. Oleh karena itu melalui kepemimpinan PLT Dirut saat ini telah dua kali mengalami kenaikan gaji kepada seluruh pegawai sebagai bentuk apresiasi.

 

Untuk total gaji yang di terima para pegawai pada bulan Januari –Maret setiap bulannya kira-kira 149 juta, dan di Bulan April total gaji seluruh pegawai naik 243 juta dan di Bulan Mei direncanakan akan naik dengan total kurang lebih 308 juta.

 

Pada kesempatan tersebut Walikota memberikan apresiasi kepada PLT Dirut PDAM yang telah bekerja dengan maksimal sehingga terjadi banyak perubahan dan peningkatan di perusahan ini. Beliau berharap kedepan agar kiranya kinerja dari seluruh direksi dan karyawan lebih ditingkatkan sesuai target yang diprogramkan.

 

Seterusnya walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pelanggan PDAM untuk dapat bekerja sama dengan penuh kesadaran dalam membayar rekening air PDAM. Pemerintah Kota Tomohon juga mewajibkan para ASN pelanggan air PDAM untuk menunjukkan bukti luas rekening air sebelum menerima TPP, hal ini untuk meningkatkan pendapatan PDAM seperti yang disampaikan Kepala Bagian Humas & Protokol Setda Kota Tomohon FF Lantang SSTP.

Dalam kesempatan ini PLT Dirut PDAM juga memberikan apresiasi kepada kepada Kasat Pol PP dan jajaran atas kerjasamanya dalam penertiban jaringan sehingga terjadinya peningkatan kesadaran pelanggan dalam proses pembayaran rekening air.

(Rh)