Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Walikota Eman Sebut Atlit Tomohon, Tangguh

Walikota Eman Sebut Atlit Tomohon, Tangguh 

Walikota Eman Sebut Atlit Tomohon, Tangguh

SULUTDAILY|| Tomohon – Selang beberapa hari perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) digelar, sejumlah kejutan berhasil ditorehkan kontingen Kota Tomohon.

Sebut saja untuk Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Basket dan Bola Voli. Sederet medali berhasil diraih atlet-atlet terbaik Kota Sejuk.

Prestasi membanggakan yang diraih ini membuat Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak berdecak kagum. “Mereka adalah pejuang-pejuang kita yang tangguh. Mereka luar biasa dan sudah mengharumkan nama Kota Tomohon di ajang bergengsi ini. Pemerintah Kota sangat mengapresiasi prestasi yang ditunjukkan semua atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Tomohon,” ujar Walikota Eman.

Bagi dia, capaian sementara yang ditorehkan atlet-atlet Tomohon itu merupakan simbol jika Kota Tomohon masih menjadi lumbung atlet untuk sejumlah Cabor. “Ke depan, kita akan berupaya menyediakan fasilitas-fasilitas olahraga yang lebih representatif lagi. Dengan begitu, seluruh potensi local khususnya yang dimiliki generasi muda di Kota Tomohon akan kita tonjolkan,” tutur Walikota yang menjadikan Bulu Tangkis sebagai salah satu olahraga favoritnya.

Apresiasi yang besar juga diberikan ‘arsitek’ Rumah Pelayanan Publik Kota Tomohon itu, bagi seluruh pelatih yang gigih berjuang mempersiapkan atlet untuk berlaga di Porprov Sulut ini. ”Terima kasih karena tidak pernah lelah untuk mencetak atlet-atlet terbaik dari Kota Sejuk,” ungkap Eman.

“Demikian juga kepada KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tomohon. Mari kita buktikan jika Tomohon memang tangguh. Keikutsertaan kontingen Kota Tomohon di ajang Porprov ke-9 yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa ini menjadi komitmen Pemkot Tomohon mendukung langkah Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw mengangkat prestasi olahraga di daerah ini. Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Pak Wagub yang terus berinovasi mengakangkat prestasi seluruh cabang olahraga di Sulut,” kunci Walikota Eman. (davyt)