Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, July 28, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Walikota Eman Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Program Dedicate EMAS

Walikota Eman Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Program Dedicate EMAS 

EEMMAASS

Sulutdaily||Tomohon – Sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, untuk itu, berbagai terobosan Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Wali kota Syerly Adelyn Sompota,  terus memacu program unggulan Dedicated EMAS diantaranya Merubah Wajah Kota.

Akan hal ini, pemerintah kota tomohon melakukan rapat evaluasi tim kerja percepatan pembentukan pusat pelayanan publik Satu Atap dan Taman Bunga (Eks Hutan Kota). Dipimpin langsung oleh Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. Rabu (10/05/2017). Bertempat di kantor  Inspektorat kota Tomohon.

Dalam rapat ini, wali kota Eman mengatakan,  kantor walikota yang lalu, saat ini sedang dilengkapi pembangunannya untuk dijadikan gedung kantor pelayanan public.

Dijelaskannya, dengan dibangunnya kantor pelayanan publik ini dalam rangka efektifitas dan efisiensi untuk pelayanan kepada masyarakat, juga sebagai salah satu dari kelanjutan atau realisasi dari program EMAS Pemerintah Kota Tomohon yaitu Merubah Wajah Kota diantaranya perubahan dari Kantor Walikota menjadi Kantor Pelayanan Publik, ujar Eman.

Wali Kota Eman berharap, pembangunan kantor pelayanan publik ini bisa berjalan sesuai target, agar nantinya akan mengundang lembaga-lembaga pemerintah seperti KPK untuk ikut meresmikan kantor pelayanan public ini, kata Eman.

Ditambahkannya,  sebagai kota pariwisata, kita akan merubah Hutan Kota menjadi Taman Bunga, untuk sekarang, Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup sedang mengkonsep dan mengkaji program ini, pungkasnya.

Kesempatan ini juga, Kepala Dinas Pariwisata Masnah Pioh, turut memaparkan dan mempresentasikan rencana awal dari pembangunan taman bunga, bahwa nantinya akan di buat pintu masuk dilengkapi dengan gapura, pos masuk/keluar, area parkir yang reprentatif, tempat souvenir, amphitheater dan lain-lain. Ujarnya.

Usai pemaparan dari dinas Pariwisata serta Dinas terkait lainnya, wali kota Eman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pariwisata, Lingkungan Hidup dan Dinas terkait yang telah mengkonsep program ini dengan baik untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai destinasi Pariwisata,kota tomohon untuk dikenal di mata dunia International.

Kegiatan rapat ini, turut dihadiri Kepala SKPD, Badan, di lingkungan pemerintah kota tomohon yang hadir.

(Ewin)