Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 24, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Walikota Eman Harap Serapan Anggaran Dimaksimalkan Secara Tepat

Walikota Eman Harap Serapan Anggaran Dimaksimalkan Secara Tepat 

Walikota Eman Harap Serapan Anggaran Dimaksimalkan Secara Tepat

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Keuangan Daerah Pemerintah Kota Tomohon di Rumah Dinas Walikota Tomohon, (12/9/2017) sekaligus berharap penyerapan anggaran dilakukan maksimal dengan tepat sasaran.

Walikota Eman dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa ditahun pelayanan pembangunan, pemerintahan, sosial kemasyarakatan 2017 ini, diwarnai dengan beberapa agenda penting yang telah dilaksanakan, yakni diantaranya kegiatan program baik skala regional maupun nasional, bahkan berskala internasional seperti pelaksanaan TIFF yang sukses.

“Berkaitan dengan hal itu, tentunya kita juga telah melaksanakan kegiatan rutinitas dalam hal pelayanan kepada masyarakat secara prima seperti beberapa waktu yang lalu juga telah dilaksanakan pembukaan/peresmian kantor pelayanan publik secara terpadu di Ex Gedung Utama Kantor Walikota Tomohon yang nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung pelayanan diantaranya sarana tempat bermain anak-anak, layanan sarana transportasi bagi masyarakat yang mebutuhkan. Program yang dikembangkan saat ini termasuk program unggulan Tomohon Periode 2016-2021 yaitu Dedicated EMAS,” ujar Eman.

Dikatakan Walikota Eman juga, berdasarkan laporan dari Kepala BKD Kota Tomohon, ternyata masih adanya sejumlah program capaian belum optimal, sehingga perlu diberikan penegasan tentang beberapa hal penting seperti penyerapan anggaran.

“Segera lakukan langkah-langkah pro aktif mencari inovasi untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan asli daerah, juga lebih untuk mengoptimalkan kinerja termasuk didalamnya pelayanan yang baik dan memadai dan mengoptimalkan penagihan pajak PBB-P2,” tutup Walikota Eman.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi juga selaku Pejabat Pengelola Keuangan Daerah, Bendahara Umum Daerah dan sebagai Pejabat Penatausahaan Barang Milik Daerah dalam laporannya menjabarkan laporan realisasi anggaran sampai dengan bulan Juli 2017, serta capaian penerimaan pendapatan asli daerah di setiap perangkat daerah. (davyt)