Wali Kota Eman : Angka Kemiskinan Di Tomohon Turun Dari 8,65% Menjadi 6,57%

Wali Kota Eman : Angka Kemiskinan Di Tomohon Turun Dari 8,65% Menjadi 6,57%

SULUTDAILY.COM||Tomohon – Salah satu tujuan dan sasaran dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan adalah mempercepat pembangunan social ekonomi Masyarakat yang berbasis sumberdaya local lewat peningkatan usaha ekonomi Masyarakat serta kapasitas Masyarakat dalam melaksanakan Pembangunan.

Hal itu tercermin dalam Sosialisasi dan Kordinasi PNPM Mandiri Perkotaan Kota Tomohon,yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota, Rabu (26/11)

Dalam gelar sosialisasi itu Wali Kota Jimmy Eman, SE.Ak membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Jimmy F Eman mengatakan,lewat PNPM Mandiri Perkotaan di Kota Tomohon, Pemerintah akan selalu mendorong, menfasilitasi serta memonitor sejauh program pemberdayaan masyarakat di Kota Tomohon.

Untuk itu Wali Kota Eman Berharap agar lewat kegiatan ini, para peserta bersama-sama dengan Pemerintah melakukan penelaan dan pengkajian kembali keberhasilan dan permasalahan sejauh lewat program seperti penanggulangan kemiskinan.

Wali Kota Eman juga memaparkan , untuk angka kemiskinan dikota Tomohon, Jika dibandingkan tahun 2007 silam, angka kemiskinan di Kota Tomohon mencapai 7.000 Jiwa (8,65%) dan pada Tahun 2013 menurun 6.400 Jiwa (6,57%), ini menjadi suatu apresiasi yang positif dari Masyarakat yang ada di Kota Tomohon sebagai indikasi keberhasilan yang ada, Ujar Eman

Ditambahkannya, lewat program dan pemberdayaan, Masyarakat pun sudah banyak membantu tugas-tugas Pemerintah dalam pelayanan kepada Masyarakat , untuk itu Wali Kota berpesan agar para peserta untuk mempertahankan sejauh komitmen untuk bekerja dengan baik di Kota Tomohon.

Usai membuka Sosialisasi dan Kordinasi PNPM Mandiri Perkotaan Kota Tomohon, Wali Kota Jimmy Eman melantik secara resmi Forum Komunikasi antar BKM/LKM serta Forum Komunikasi Belajar Perkotaan (FKBP) se kota Tomohon. (Benny)

TAGS
Share This