Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, August 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Wakil Bupati Rengkung: TIFF 2017 Ajang Kenalkan Potensi ManSel

Wakil Bupati Rengkung: TIFF 2017 Ajang Kenalkan Potensi ManSel 

TIFF Ajang Kenalkan Mansel

SULUTDAILY|| Tomohon – Wakil Bupati Manokwari Selatan (ManSel) Wempie Rengkung saat.melakukan tatap muka bersama Jurnalis Independen Tomohon (JIT) di Alamanda Lokon Resort Tomohon (11/8-2017) mengatakan mentum Tomohon Internasional Flowers Festival (TIFF) menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Manokwari Selatan.

Menurut Rengkung yang pernah akrab dengan dunia sepakbola sebagai Manajer Perseman Manokwari yang berjaya di era tahun 1990-an dalam kompetisi PSSI, bahwa potensi pariwisata di ManSel memiliki prospek cerah, sehingga sebagai kabupaten pemekaran dari Manokwari di Provinsi Papua Barat, wajib terus diperkenalkan.pada dunia internasional.

“Kami miliki potensi alam yang luar biasa, mulai dari wisata pegunungan hingga wisata bahari. Apalagi, wilayah ini hanya berdekatan dengan Kabupaten Raja Ampat sehinggga wisata bahari justru masih lebih indah karena belum terjamah. Potensi wisata seperti ini menjadi daya tarik, selain didukung potensi budaya masyarakat Papua,” kata Rengkung.

Karena itu, Rengkung menjelaskan keterlibatan Kabupaten ManSel pada pelaksanaan TIFF 2017 di Tomohon bertujuan makin memperkenalkan ManSel lebih luas. “Partisipasi Kabupaten ManSel juga ikut menghadirkan tim kesenian yang ikut serta pada pentas pagelaran seni budaya nusantara di arena TIFF 2017,” jelas Rengkung yang juga seorang Putra Minahasa asal Tombariri. (davyt)