Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Wabup Jocke Legi : Jangan Saling Pandang Enteng, Haruslah Saling Menghargai

Wabup Jocke Legi : Jangan Saling Pandang Enteng, Haruslah Saling Menghargai 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Bertempat di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Wakil Bupati Jocke Legi, didampingi Kadis Pendidikan Djelly Waruis bersama Kepala Inspektorat Robert Rogahang, secara langsung bertatap muka dengan para Kepala Sekolah beserta pengawas SD/SMP se Mitra, Rabu (17/10/2018).

Pada agenda tatap muka tersebut, Wabup Jocke Legi dalam arahannya mengatakan, seluruh Kepala Sekolah agar betul-betul serius melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Serta bertanggungjawab atas kepercayaan yang diembankan kepada dirinya masing-masing. “Jangan saling pandang enteng, haruslah saling menghargai satu sama lain, karena hal itu sangat penting untuk diterapkan di sekolah,” tukas Wabup.

Legi pun meminta agar para Kepsek dan seluruh tenaga pengajar mendukung dan mensukseskan visi misi kepemerintahan JS-Oke terkait dunia pendidikan. Menurutnya, hal paling utama adalah disiplin kerja dan harus dibarengi dengan kinerja yang baik agar program-program yang telah dicanangkan dapat dilaksanakan serta mencapai tujuannya guna kamajuan dunia pendidikan di Minahasa Tenggara.

“Bekerjalah sesuai tupoksi, mentaati aturan yang berlaku serta disiplin dalam bertugas. Penting juga diperhatikan oleh para Kepsek untuk memonitoring barbagai aktivitas kegiatan belajar mengajar, melakukan pengawasan kepada segenap tenaga pengajar, dan juga bangun komunikasi maupun kerja sama yang baik dengan pihak orang tua siswa. Intinya, Kepala Sekolah harus menjadi contoh bagi guru-guru dan anak didik,” Tegas Legi.

Wabup Jocke Legi menambahkan, para Kepsek, guru-guru maupun pengawas, diwajibkan harus menguasai IT (Information and Technology) guna menyesuaikan dengan perkembangan jaman, ilmu pengetahuan dan teknologi sembari terus lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Menurutnya pula, loyalitas juga mempunyai peranan penting, bagaimana Kepala Sekolah dan pengawas harus punya aspek loyalitas terhadap pimpinan, bawahan terhadap atasan, dan selalu menjaga asas saling menghargai. (Hengly Langoy)