Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, May 23, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Upacara Organisasi Warnai Demo GMKI dan GAMKI

Upacara Organisasi Warnai Demo GMKI dan GAMKI 

Upacara Organisasi Warnai Upacara Organisasi Warnai Demo GMKI dan GAMKI

Pimpinan dan Anggota DPRD Manado bersedia dialog bersama Mahasiswa

SULUTDAILY||Civitas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Kamis (090/6/16) menggelar aksi damai di kantor DPRD Kota Manado dan Pemkot Manado.

13432403_1201791199831265_7818210622397383234_nRatusan massa dikawal Polisi dari titik kumpul di Studen Centre GMKI Manado, Jl Kampus Timur ,Kleak melewati Jl Bethesda untuk menyapa rekan rekan kelompok Cipayung yang melakukan demo dengan isu yang sama di Polda Sulut. Puluhan mobil yang membawa massa bergerak menuju Kantor DPRD dan Pemkot Manado.Sampai di lokasi aksi, massa telah di tunggu oleh ratusan polisi dengan barisan Polwan cantik di barisan depan.

 Tanpa Polisi, massa masuk dalam Ruangan Paripurna

Tanpa Polisi, massa masuk dalam Ruangan Paripurna

Saat tiba di pintu masuk kantor Walikota dan DPRD Kota Manado, BPC GMKI Manado menggelar upacara organisasi  yang diawali pembacaan surat tanda terima pemberitahuan aksi yang kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan Mars GMKI, dan pembacaan Anggaran dasar GMKI.

Aksi dorong antara massa aksi dan pihak Kepolisian yang mengamankan lokasi sempat terjadi. Namun aksi dorong tersebut tidak berlangsung lama, karena Wakil Ketua DPRD Kota Manado Richard Sualang meminta pihak Kepolisian untuk mempersilakan pendemo melakukan orasi di depan kantor DPRD Kota Manado.

Massa GMKI dan GAMKI

Massa GMKI dan GAMKI

Richard Sualang memfasilitasi keinginan pendemo untuk melakukan orasi di depan kantor DPRD Kota Manado dan kemudian mengajak masuk ke ruang paripurna. Diajak ke ruang Paripurna membuat massa GMKI trauma karena inseden 1 Juni 2016 lalu mahasiswa disuruh masuk dan dibantai Polisi dan Tim Paniki, Pol PP dan Stad Dewan. ” Kami mau masuk jika Pak Polisi keluar.Pak Polisi keluar..Pak Polisi keluar..Pak Polisi keluar,”teriak massa.

Pimpinan dan Anggota DPRD Manado berdialog dengan Massa

Pimpinan dan Anggota DPRD Manado berdialog dengan Massa

Setelah bersih dan Polisi dan Pol PP, massa masuk keruang Paripurna dan berdialog dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Manado. Anggota dewan yang hadir yakni Wakil Ketua DPRD Richard Sualang, Ketua Fraksi Demokrat Deasy Roring. Theresia  Pingkan Nuah SE, Atrhur Paat  Hengki Kawalo, Lily Binti SE, Benny Pasaran SH, Dra ChiristianaLina Pusing dan Stenly W Tamo SH.

Kepada DPRD Manado, GMKI dan GAMKI mendesak untuk segera membentuk Badan Kehormatan (BK) dan segera memberikan sanksi kepada CL yang telah mencoreng citra Dewan ketika tertangkap tangan menggunakan Narkoba.(Jr)