Ungkapan Syukur Dan Terimakasih Kepada TNI Karena Saya Dibuatkan Jamban

Ungkapan Syukur Dan Terimakasih Kepada TNI Karena Saya Dibuatkan Jamban

SULUTDAILY//Blora- Pembangunan jamban sehat merupakan salah satu sasaran fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 TA. 2019 Kodim 0721/Blora yang berlangsung di Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dipilihnya para penerima bantuan jamban sehat ini sesuai hasil pemantauan Babinsa di lapangan dan sudah diverifikasi pihak desa dan dikonsultasikan dengan pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemkab Blora.

Adanya bantuan jamban sehat dalam program TMMD Reguler Ke-104 Ta. 2019 Kodim 0721/Blora ini mendapat respon positif dari perangkat maupun warga masyarakat Desa Jurangjero. Warga penerima bantuan jamban sehat sangat berterima kasih kepada Pemerintah, TNI dan Instansi lainnya yang telah membangun jamban sehat bagi warga kurang beruntung.

Seperti yang diungkapan salah satu penerima bantuan jamban sehat, Yuni, (27 tahun), warga Dukuh Kembang, Desa Jurangjero saat diwawancarai Tim Pendim Minggu (24/03/2019), mengungkapkan rasa senangnya sekaligus terima kasih dengan adanya bantuan jamban sehat melalui TMMD.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan jamban sehat ini, saya dan keluarga bila BAB tidak numpang lagi ke saudara, namun sudah bisa dilakukan di rumah yang suasananya lebih nyaman karena tidak harus antri dan tidak terburu-buru,”tutur Yuni.

Dengan adanya bantuan jamban sehat ini sangat membantu warga yang kurang mampu, selama ini warga yang belum memiliki jamban selalu numpang ke tetangga atau ke saudara bila BAB.

CATEGORIES
Share This