TPID Dihadapkan Situasi Pandemi Covid-19

TPID Dihadapkan Situasi Pandemi Covid-19

SULUTDAILY, BOROKO – Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Amin Lasena, MAP membuka Rapat Koordinasi Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tingkat kabupaten, Senin (19/10/2020).

Rapat koordinasi TPID tingkat kabupaten yang dipusatkan di ruang kerja bupati merupakan salah satu agenda pemerintah dalam rangka mengendalikan kebutuhan pokok masyarakat untuk menghindari terjadinya inflasi daerah. Rapat tersebut dihadiri langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia propinsi Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat.

“ Kehadiran kita saat ini merupakan wujud dari adanya komitmen yang kuat dari kita sekalian, untuk membangun sinergitas yang baik dalam upaya menjaga perekonomian daerah yang tinggi dan bisa menyebabkan terjadinya peningkatan kemiskinan karena ketidakberdayaan masyarakat dalam membeli bahan pokok, “ Ungkap Wakil Bupati Amin Lasena.

Lasena pun menambahkan dengan kondisi saat ini daerah dihadapkan pada situasu pandemic Covid-19. Dimana situasi ini tidak hanya menyebabkan krisis kesehatan global tapi juga menyeret ke sektor – sektor lainnya terutama sektor sosial dan ekonomi masyarakat.

Inflasi diharapkan mampu dikendalikan agar dapat menjadi indicator keseimbangan sector pangan, industry dan sebagainya. Dan ada empat hal yang menjadi entri point bagi pemerintah yakni (1), TPID menaga stabilitas harga kebutuhan pokok dengan menjaga kecukupan stok pangan, (2), TPID mendukung industry rumah tangga dan UKMK, (3) TPID menjadi barometer tinggi rendahnya inflasi aerah dan (4), Stabilitas keamanan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di daerah. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This