Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, October 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Tontonan Bagi Warga Bonomerto Saat Upacara Penutupan TMMD.

Tontonan Bagi Warga Bonomerto Saat Upacara Penutupan TMMD. 

5dc64a29-ab3d-46ab-ac6d-b53cb90a051a

SULUTDAILY // Salatiga – Dengan penuh antusias, ratusan warga melihat jalannya upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Mereka datang ke lapangan sejak pukul 07.00 WIB sebelum upacara dimulai.

Warga yang melihat jalannya upacara bukan berasal dari Dusun Gedong saja. Tetapi warga Dusun Ngaglik,Krajan,Jaten,Karangdawung dan Dusun Mesu. Mereka datang dengan jalan kaki maupun sepeda motor. Sebagian besar warga yang menyaksikan upacara adalah wanita dan anak-anak.

Mereka tampak antusias, meski tidak mendapat tempat duduk, warga rela berdiri maupun duduk diatas rumput. Banyak warga yang sudah menyiapkan camera HPnya untuk mengabadikan sebagian momen upacara penutupan TMMD ini.

Kusmini salah satu warga yang sempatkan datang bersama anaknya mengatakan, “Saya datang ke lapangan ini hanya kepingin melihat kemeriahan penutupan TMMD. Setahun sekali belum tentu ada momen seperti ini. Anak saya juga kepingin sekali melihat bapak-bapak TNI dan ibu-ibu persit yang sedang upacara dan melaksanakan tarian maumere dan atraksi barongsai. Setelah upacara, anak saya kepingin sekali foto bersama bapak tentara,” katanya.