Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Tomohon Siap Gunakan Call Centre 112

Tomohon Siap Gunakan Call Centre 112 

IMG_20180720_193128

SULUTDAILY|| Tomohon – Kota Tomohonbsiap memanfaatka atau menggunakan sistim panggilan darurat melalui Call Centre 112. Terkait hal itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan Implementasi Call Center 112, (20/7/2018) di Aula Naga Mas Tomohon.

Sosialisasi ini dihadiri juga oleh Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Corry Caroles dengan narasumber Kepala Seksi Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi Khusus Direktorat Jenderal Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Agung Utomo dan Direktur Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, dihadiri Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta peserta sosialisasi utusan dari Perangkat Daerah se- Kota Tomohon.

Walikota JFE mengatakan bahwa penggunaan sertifikat elektronik dapat memberikan kemudahan dalam akses menghemat waktu, menghemat ruang, ramah lingkungan serta mengurangi kemungkinan hancurnya data-data penting. Diharapkan pemanfaatan sertifikat elektronik dapat meningkatkan kualitas e-government di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

“Layanan nomor tunggal panggilan darurat call center 112 dilaksanakan untuk mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat seperti kebakaran, penanggulangan bencana, ambulans medis, gangguan keamanan, kecelakaan, dan kasus ke gawat daruratan lainnya,” ujar JFE.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Hengkie Supit SIP menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi yaitu untuk memberikan pemahaman bahwa sertifikat elektronik sangat dibutuhkan karena mampu memberikan jaminan keamanan transaksi elektronik dalam implementasi e-government dan sehubungan dengan implementasi call center 112 bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang layanan nomor tunggal panggilan darurat call center 112 untuk memberikan kemudahan pengaduan bagi masyarakat. (davyt)