Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » TMMD Di Dorong Penurunan Angka Kemiskinan

TMMD Di Dorong Penurunan Angka Kemiskinan 

Bekerja keraslah untuk menjadi baik, dan bekerja lah lebih keras agar menjadi yang terbaik

SULUTDAILY.COM,Rembang – Saat membuka secara resmi pelasanaan TMMD Reg ke 103 Kodim 0720 Rembang yang dipusatkan di Desa Bulu Rembang, tadi pagi Wakil Gubernur Jawa Tengah, membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Sedangkan lokasi TMMD berada di Dukuh pasedan dengan tema ”TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera, dan Demokratis.”

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan Wakil Gubernur  Taj Yasin Maimun itu antara lain menyebutkan, bahwa TMMD harus didoroing mebhadi salah satu cara mendukung penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah.

Selebihnya tentu  ada pula kegiatan pembangunan desa lainnya,  sehingga kita herus bareng-bareng dan keroyokan dalam membangun desa agar maju dan sejahtera. Prinsipnya, TMMD hatus terus konsisten pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah tangga. Degan demikian pelaksanaannya juga harus melakukan pembinaan ekonomi  kerakyatan agar maju dan berdaya saing, swerta senantiasa mendorong pemanfaatan tanah pekarangan untuk kmandirian pangan.

Selain itu, TMMD juga harus terus memberikan perhatian pada pemberdayaan kaum perempuan dan kelompok disabilitas. ”Itu luar biasa karena kelompok ini meriupakan masyarakat yang rentan akan tindak kekerasan dan masih terbatas akses terhadap bidang kehidupan,”ujarnya.

Karena itu, melalui TMMD, katanya lagi, berdayakan serta ciptakan suasana ramah dasa nyaman bagi penyandang disabilitas. Spiritanya adalah bagaimana agar desa-desa mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

Gubernur juga menyatakan ketertarikannya pada aplikasi yang memudahkan warga dalam mengurus administrasi surat menyurat yang dugear dalam kegatan bursa inovasi desa beberapa saat lalu. ”Ini bukti desa mampu berinovasi dengan memanfaatkan  teknologi untuk memberikan pelayanan mudah, murah, cepat pada semua kelompok masyarakat.”

Sasaran nonfisik, di antaranya pelayanan KB gratis dari Dinas Sosial Kabuoaten Pati, penyuluhan wasbang dan konsensus dasar nasional oleh Kodim 0720 Rembang, dan penyuluhan kamtibmas , radikalisme serta terorisme oleh Polres Rembang, Selain itu juga dilaksanakan workshop cara hidup sehat, penyuluhan peternakan dan pertanian, serta sejumlah kegiatan nonfisik lainnya.(narto pendim rembang)