Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Advertorial » Tingkatkan Produksi Pertanian, Bupati VAP Serahkan Bantuan Trakctor dan Handtrakctor

Tingkatkan Produksi Pertanian, Bupati VAP Serahkan Bantuan Trakctor dan Handtrakctor 

Tingkatkan Produksi Pertanian, Bupati VAP Serahkan Bantuan Trakctor dan Handtractor
- Kementerian Pertanian Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian

– Kementerian Pertanian Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian

SULUTDAILY|| Minut- Kementerian Pertanian Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian berupa 10 unit tracktor, 20 unit handtracktor, 20 unit alat tanam jagung dan Cultifator (alat pembuat bedeng) kepada kelompok tani. Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) STh didamping Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara (Minut). menyerahkan langsung bantuan tersebut  di lapangan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, Rabu (14/11/2018)

Menurut Bupati VAP, bantuan ini dapat bermanfaat bagi petani dan meningkatkan produksi pertanian di Minut . ‘’ Saya berharap bantuan ini dirawat dengan baik. Saya juga tegaskan alat tracktor ini hanya pinjam pakai, jangan menganggap telah menjadi milik pribadi atau kelompok tani . Semoga dimanfaatkan dengan baik dan dapat menambah hasil pertanian,’’pesan Bupati VAP.

01Bupati juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya jika alat ini disewakan kepada petani harus sesuai dengan aturan. “Sewa alat jangan di mark-up, harus sesuai dengan tarif yang sudah ditentukan. Kalau misalnya Rp 200.000, jangan diminta Rp 250.000,” tegas VAP.

Bantuan alat mesin pertanian ini merupakan jawaban permintaan dan hasil lobi dari Bupati Minut di Kementrian Pertanian, Presentasinya  dilakukan oleh mantan Kepala Dinas Pertanian Ir. Jan Sinaulan pada bulan September 2018 di Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian. (*/ADV)