Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, February 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tingkatkan Keamanan, Bupati Sumendap Resmikan Tiga Pos Polisi

Tingkatkan Keamanan, Bupati Sumendap Resmikan Tiga Pos Polisi 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Mundung – Bersama Kapolres Minsel-Mitra AKBP FX.Winardi Prabowo SIK, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH meresmikan tiga Pos Polisi (Pospol) yang dilangsungkan disalah satu pos di Desa Mundung Satu, Kecamatan Tombatu Timur, pada Sabtu (10/2/2018).

Anggaran pembangunan tiga unit Pospol ini mencapai 1.193.902.000 miliar rupiah diambil dari APBD tahun 2017, yang didirikan di Kecamatan Tombatu Timur (Desa Mundung Satu), Pasan (Desa Tolombukan Barat) dan Ratatotok (Desa Basaan). Sementara untuk lahan pembangunannya merupakan hibah dari desa dan kecamatan setempat.

Pada kesempatan tersebut Bupati James Sumendap SH juga menyumbangkan tiga unit telepon (sambungan telepon) dipos masing-masing sehingga memudahkan warga agar bisa langsung menghubungi Polisi apabila terjadi gangguan keamanan dimasing-masing wilayah. Selanjutnya Sumendap mengatakan berdirinya 3 Pospol ini merupakan keinginan besar dari masyarakat dalam berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait masalah ketertiban. Sembari dirinya berharap lewat pembangunan ini, pelayanan Polisi terhadap warga akan lebih baik lagi kedepan.

“Keberadaan Pos Polisi ini kiranya dimanfaatkan dan berfungsi sebagaimana mestinya. Kejadian apa saja, warga bisa langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Pemerintah menyerahkan kepada pihak bersangkutan untuk mengatur terkait personil yang akan ditempatkan. Lewat Pospol ini membuktikan bahwa Negara, Pemerintah, Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap warga disekitarnya. Jadi masyarakat harus lebih sadar lagi bahwa begitu mahalnya keamanan dan ketertiban, karena Tuhan memberikan daerah ini untuk kita hidup beraktifitas, jadi mari kita ciptakan kedamaian sehingga segala rencana dan cita-cita kita bersama bisa tercapai,” kata Sumendap.

Merespon pembangunan Pospol ini, Kapolres AKBP FX.Winardi Prabowo sangat mengapresiasi perhatian Bupati beserta jajarannya atas apa yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Mitra terkait membantu pihak kepolisian serta memudahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya berterima kasih kepada pak Bupati James Sumendap, karena lewat perhatian yang ditunjukan Bupati, warga bisa memperoleh jaminan rasa aman. Bagi kami pihak kepolisian, pembangunan Pospol ini merupakan hal luar biasa sekali dalam menunjang tugas kami sebagai Polisi. Saya berharap ini bisa menjadi tonggak dalam memberikan pelayanan yang bernuansa baru kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” ujar Prabowo.

Agenda tersebut pun disaksikan Asisten I Drs.G.H Mamahit, sejumlah anggota DPRD Mitra, Kapolsek Tombatu IPTU Wensy Saerang SE, Camat Tombatu Timur Drs.Jan Wawointana, para pejabat Pemkab, Hukum Tua, tokoh masyarakat Tombatu Raya dan tokoh Agama.

Namun sebelum melakukan peresmian tiga pos polisi tersebut, Bupati menghadiri acara tatap muka sekaligus kunjungan kerja Kapolres Minsel-Mitra AKBP F.X Winardi Prabowo SIK bersama pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat kecamatan Tombatu, Tombatu Utara dan Tombatu Timur yang dilaksanakan di Polsek Tombatu. Pada kesempatan itu pula Bupati memberikan bantuan untuk pembangunan aula Polsek Tombatu berupa material penyelesaiannya serta memberikan bantuan (pinjam pakai) komputer demi kelancaran tugas Polsek Tombatu. (Hengly Langoy)