Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Tinangon : Penjaringan Anggota PPS Dilakukan Terbuka

Tinangon : Penjaringan Anggota PPS Dilakukan Terbuka 

IMG-20171017-WA0033

Tondano – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Meidy Yafet Tinangon, SSi, M.Si, Selasa (17/10/2017) kemarin menegaskan, untuk pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan dilakukan secara terbuka. Hal ini berdasarkan UU nomor 10 Tahun 2016, bersifat terbuka.

Menurut Tinangon, guna mematangkan rekrutmen PPS dan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di setiap desa / kelurahan,  KPU Minahasa menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Pemerintah Desa Kelurahan di Kecamatan Tondano Barat,  Tondano Selatan,  Kakas dan Kakas Barat, (17/10). “Terbuka,  artinya setiap anggota masyarakat yang memenuhi syarat dapat mendaftar,” ungkap Tinangon.

Lebih lanjut, Tinangon mengatakan, untuk pendaftaran calon anggota PPS dilakukan di Kantor Desa/Kelurahan. Formulir pendaftaran dapat diperoleh di kantor desa kelurahan,  kantor KPU Minahasa atau diunduh di www.kpu-minahasakab.go.id.

“Setelah memasukan dokumen di kantor desa/kelurahan, pendaftar memasukan dokumen pendaftaran 2 rangkap ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dan semua pendaftar di Kelurahan masing-masing harus diusulkan oleh Lurah dan LPM ke KPU Kabupaten melalui PPK, untuk selanjutnya diseleksi mana yang memenuhi syarat, ” ungkap Tinangon.

Camat Tondano Barat,  Maya Marina Kainde menyambut baik Raker tersebut dan meminta jajaran pemerintah kelurahan mensuport tahapan Pilkada Minahasa. “Mari support program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan pendaftaran PPS,  untuk suksesnya Pilkada Minahasa,” ungkap Kainde.(davyt)