Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, October 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Tiga Calon Sekprov Sulut Diumumkan Hari Ini

Tiga Calon Sekprov Sulut Diumumkan Hari Ini 

Sekretaris Jenderal Kemendagri, Yuswandi A Temenggung

SULUTDAILY|| Manado- Sebanyak 5 calon Sekprov Sulut telah melewati tes wawancara pada Senin (05/09/2016) dari hasil tes tersebut tiga (3) Sekprov Sulut bakal diumumkan pada selasa hari ini  (06/08/2016) melalui Web resmi BKD Sulut. Hal ini Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yuswandi A Temenggung, yang juga selaku ketua tim pansel saat didampingi Kaban BKD Sulut Femmy Suluh,  usai tes wawancara kelima calon Sekprov tersebut.

“Tugas panitia seleksi (pansel) itu mencari tiga nama dan akan sampaikan ke pembina kepegawaian. Kepublik juga akan kami umumkan melalui Web resmi BKD Sulut,” ungkapnya. Dikatakannya melihat dari lima (5) calon Sekprov yang mengikuti seleksi. “Semua calon Sekprov bagus – bagus semua. Namun kita hanya mencari tiga orang,” sebutnya.

Adapun poin – poin penilaiannya kata dia, yang pertama tentang tugas Sekda itu sendiri tentu dikembangkan, baik dari segi program kegiatan maupun dari konteks inovati – inovatif, manakala menduduki jabatan Sekda. “Jadi ada beberapa indikator yang kami nilai, termasuk kita meminta kepada pembina kepegawaian agar memberikan pertanyaan. Tetapi yang menilai anggota pansel,” katanya.

Diketahui, lima  nama yang mengikuti tes wawancara tersebut mereka adalah, Edwin Silangen, Roy Mewoh, Olvie Atteng, Jenny Karouw, John Palandung. Sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan belum lama ini mengatakan dimana usai tes wawancara sebagai mana jadwal dari Pansel, akan keluar tiga nama, dan tiga nama nantinya akan direkomendasikan ke presiden dan selanjutya akan keluar SK pemberhentian Sekprov Siswa Rahmat Mokodongan dan SK pengangkatan Sekprov Definitif.

”Akhir september jika tidak ada aral melintang sudah mempunyai Sekprov baru, yang artinya tidak ada Plt Sekprov,”kata Gubernur. (Jr)