Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, November 20, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » The Eight Coffee Diatas Kilo4 Puncak Inomunga Bolmut Dengan Sang Fajar

The Eight Coffee Diatas Kilo4 Puncak Inomunga Bolmut Dengan Sang Fajar 

IMG_20180709_182551

SULUTDAILY, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara merupakan wilayah pemekaran dari kabupaten Bolaang Mongondow pada 11 tahun silam. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gorontalo Utara propinsi Gorontalo berpopulasi 77.668 jiwa
Dengan luas wilayah 1.852,86 km bujur sangkar.

Investasi bisnis semakin menjamur, mulai dari rumah makan, rumah kopi, rumah es yang dikelola oleh warga lokal dalam mengais rejeki. Pundi – pundi kehidupan masyarakat mulai meningkat, usaha kecil menengah mulai menjamur seperti warung kopi kreasi anak mudah yang terletak dikilo 4 Desa Inomunga Kecamatan Kaidipang.

Warung kopi yang bertema Eihgt Coffee dengan menu kreatif berbahan dasar kopi robusta lokal yang dipadukan sajian susu manis kental merupakan trend coffee dimasa sekarang yang sering dicari oleh penikmat untuk mencari inspirasi hidup.

Letak yang strategis diatas puncak kilo 4 bukit Inomunga memperlihatkan wajah Ibu kota Boroko pusat administrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hamparan laut yang luas dan pemandangan alam yang sangat indah dapat dinikmati dengan secangkir kopi robusta di Eight Coffee disaat pagi hari ataupun malam hari.

Berdirinya Eight Coffee Kilo 4 merupakan kerja keras pemuda desa Inomunga yang disponsori Andri Dunggio, Abdul Hakim Antogia, Haryono Kayayi, Wawan Gumohung, Ahmad Puluhulawa, Virza Kayayi, Ikin Lasimpala, Aprianto Henga yang status kehidupan keseharian sebagai pengangguran.

Susahnya mencari lapangan pekerjaan di Bolmut menjadikan ke delapan pria ini menjadikan impian mereka terwujud memiliki usaha sendiri untuk mencari pundi kehidupan dalam kelangsungan hidup bersama keluarga.

Berbahan dasar bambu kuning lokal kedelapan pria ini merangkai meja dan kursi serta pernak pernik hiasan Eihgt Coffee agar pengunjung merasa betah menikmati kopi susu robusta yang merupakan menu utama dengan alunan musik jazz sojaband.

Ternyata dibalik dari nuansa alam yang memukau Eihgt Coffee yang belum lama ini dibuka merupakan tempat favorit Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH sebagai tempat memadu ekspresi kehidupan bersama konco – konco dengan secangkir kopi susu robusta.

Para pecinta kopi mania yang pengen merasakan nikmatnya keindahan alam dengan secangkir kopi robusta lokal segera kunjungi The Eihgt Coffee yang terletak di Kilo 4 Desa Inomunga. Tak perlu mahal dengan uang Rp 10k anda sudah bisa menikmati kopi dan pemandangan alam bebas dan hamparan lautan yang indah sangat menunggu terbitnya dan terbenamnya sang fajar. (Ricky)