Terkait Instruksi Mendagri, Bupati Gelar Rapat Bersama Camat dan Sangadi

Terkait Instruksi Mendagri, Bupati Gelar Rapat Bersama Camat dan Sangadi

SULUTDAILY, BOROKO – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa. Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Covid 19, Selasa (24/11/2020) diruang Rapat Kerja Bupati.

Bupati mengatakan bahwa dalam instruksi mendagri tersebut terdapat beberapa poin penekanan termasuk pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Selanjutnya, pemerintah daerah diminta untuk membuat Peraturan Daerah terkait penegakan disiplin penanggulanggan Covid 19.

“ Dengan adanya instruksi ini maka pemda akan menindaklanjuti dalam Perda sebagai dasar penegakkan disiplin penanganan Covdi 19. Pemerintah daerah pula akan melakukan koordinasi yang intensif dengan kecamatan dan desa untuk memperketat protokol kesehatan, serta untuk penegakan disiplin akang dituangkan dalam peraturan bupati, “ Ujar Depri Pontoh.

Dirinya pula mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan memperhatikan anjuran pemerintah dengan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir serta Tidan berkerumun.

“ Hidup bersih lebih baik, jaga imun dengan makan yang sehat dengan taati anjuran pemerintah dengan 3M, “ Pungkasnya. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This