Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, December 13, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Terasa Aman Sipenjual Sayur Sepanjang Jalan Ada Satgas TMMD Reg-103

Terasa Aman Sipenjual Sayur Sepanjang Jalan Ada Satgas TMMD Reg-103 

b68bee8d-85e1-4030-be87-2a1c7bff4184 (1)

SULUTDAILY.COM // Rembang-Suasana pagi hari di Desa Pasedan, tepatnya dirumah Martini (42), Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, selalu ramai oleh kalangan ibu-ibu yang sedang berbelanja untuk mendapatkan kebutuhan mereka memasak dirumah, Fatimah (Penjual sayur keliling) selalu kehabisan dagangannya sekitar 2 jam waktu dia tiba.

Beberapa selang waktu kemudian datanglah Serda Umar Said, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Pasedan mampir untuk membeli jajanan atau camilan yang akan diberikan kepada Satgas (Satuan Tugas) TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, yang sedang berada dilokasi penyiapan pembangunan jalan di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, tetapi tidak mendapatkan karena sudah kehabisan. Kamis (11/11/2018).

“Tidak jadi mengapa Buk, saya tidak kecewa tetapi malah senang mendengar jajanan ibu habis dibeli pelanggan, mungkin memang belum rejeki dan jodoh saya dengan ibu, karena memang ibu adalah istrinya Bapak yang punya istri namanya Bu Fatimah”. Sambil tersenyum Serda Umar Said mengatakan.

Memang menjadi kesan yang teramat manis dan berkah tersendiri bagi Fatimah selama TMMD Reg-103 berlangsung, karena ada sebagian warga masyarakat yang simpatik secara bergantian membeli dagangan saya dengan jumlah yang lumayan banyak, untuk dimasak dan membuat makanan yang akan diberikan kepada Satgas TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang.

“Saya merasa tidak enak dengan pak Babinsa, lha mau gimana lagi karena sebelumnya semua jajanan diborong oleh pelanggan saya yang kebetulan sedang membangun rumahnya”. Kata Fatimah.