Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Tanamkan Disiplin Melalui Upacara Bendera Bersama TNI

Tanamkan Disiplin Melalui Upacara Bendera Bersama TNI 

f3af0443-7f59-494e-94f0-50f06629a204

SULUTDAILY // Pati – Kegiatan upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin SMP N 02 Kayen kecamatan Kayen, dalam pelaksanaannya Bati Wanwil Koramil 04/Kayen  Kodim 0718/Pati  menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin 10 September 2018.

Dalam sambutannya Bati Wanwil Serka Slamet  menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. “Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri,” jelasnya.

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 450 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, menghimbau, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Di ruang Kepala Sekolah,  Budi kuncoro, S.Pd, ms.i  memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya, dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di Sekolahannya. “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ungkapnya. (narto pendim pati)