Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, September 24, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Tanam Mangrove di Kampung Bahowo Tongkaina

Tanam Mangrove di Kampung Bahowo Tongkaina 

Tanam Mangrove di Kampung Bahowo Tongkaina

SULUTDAILY|| Manado- Sebagai  bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat internasional terhadap resiko terjadi bencana, dilakukan aksi penanaman mangrove atau tanaman bakau di kawasan konservasi Mangrove, di Kampung Bahowo Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken, Kamis (13/10/2016).

Penamanan tanaman air itu dilakukan para delegasi negara-negara kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam Association of South East Asia Nations (ASEAN) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia DR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangiley, Gubernur Sulut Olly Dondolambey SE serta Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan Hari Pengurangan Resiko Bencana (PRB) itu, memberikan dampak positif terhadap Kota Manado. Selain mendatangkan tamu mancanegara dan lokal dari 10 negara anggota ASEAN Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, Vietnam, Myanmar. dan Filipina, juga banyak informasi yang didapat untuk menanggulangi dampak resiko bencana.

“Banyak informasi tentang penanggulangan resiko bencana yang bisa kita serap dengan kehadiran para delegasi negara-negara ASEAN di Manado. Kegiatan di Manado ini punya banyak keuntungan bagi Manado dan Sulawesi Utara. Selain keuntungan lewat aksi-aksi antisipasi terhadap bencana, namun keuntungan lainnya dari sisi ekonomi masyarakat dengan hadirnya para delegasi di Manado,”tukas Walikota GSVL.

Selain itu, tambah Walikota GSVL, sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kekuatan doa sangat ampuh untuk melindungi daerah ini dari bencana alam. “Kita tentunya berdoa agar Kota Manado selalu dilindungi Tuhan dari resiko-resiko bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi dan mengancam keselamatan warga Manado,” tandas orang nomor satu di Kota Manado ini.(Jr/humas)