Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, October 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Tak Peduli Hujan, Walikota GSVL Semangati Jemaat di Taman Berkat

Tak Peduli Hujan, Walikota GSVL Semangati Jemaat di Taman Berkat 

Kebaktian Nasional

SULUTDAILY||Manado -Meski diguyur hujan, suasana Kebaktian Nasional Reformasi 500 di kompleks God Bless Park Taman Berkat Boulevard Manado berlangsung sukses, Rabu (13/09/2017) malam.

Kebaktian yang mengangkat tema ‘Dibenarkan Hanya Oleh Iman’ dengan pembicara Pdt DR Stephen Tong, dan dihadiri ribuan orang dari denominasi gereja di Manado yang memadati taman milik Pemerintah Kota Manado itu.

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, mengatakan dalam kondisi cuaca hujan, namun tidak menyurutkan niat warga yang ingin mendengarkan khorbah dari penginjil yang mengaku sudah beberapa kali melaksanakan KKR di Manado.

“Saya percaya, hujan yang turun ini adalah hujan berkat yang akan memberikan motivasi bagi kita untuk tulus melayani Tuhan,” ujar Walikota GSVL yang juga tampak ikut ‘mandi’ hujan berkat alias basah dalam KKR tersebut.

Lanjut dikatakan, gereja Tuhan yang lahir dari semangat reformasi gereja yang dipelopori Marthin Luther 500 tahun lalu, akan memberi kekuatan bagi warga Manado dan sekitarnya untuk bersaksi dan melayani. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pdt Stephen Tong yang datang ke Manado untuk membagi berkat firman Tuhan bagi kita semua,” tukas orang nomor satu di Manado tersebut.

Sementara itu, Pdt DR Stephen Tong dalam khotbahnya mengingatkan warga Manado agar tidak terlibat dalam perilaku yang tidak sesuai dengan firman Tuhan. “Orang Manado yang saya kenal sebagai orang yang suka bergaya, jangan sampai jatuh kedalam pencobaan. Wanita disini cantik-cantik, jangan mau diekspor keluar dan jadi wanita yang tidak baik. Lebih baik kita mengekspor teolog-teolog untuk jadi berkat bagi banyak orang,” tandas hamba Tuhan yang telah puluhan tahun melayani itu.

Dirinya berjanji untuk menyelesaikan pekerjaan Tuhan sebelum mati. Diakhir KKR, ribuan anak muda maju kedepan mimbar dan didoakan secara khusus oleh Pdt Stephen Tong dan tim. Tampak hadir dan memberikan sambutan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR Hein Arina MTh.

Terlihat pula isteri tercinta Walikota GSVL yang juga Rektor Universitas Negeri Manado(Unima) Prof DRR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, dan sejumlah pejabat teras Pemkot Manado.(hms/jr)