Survei Internal Golkar, Jokowi Ungguli ARB

Survei Internal Golkar, Jokowi Ungguli ARB

SULUTDAILY|| Jakarta – Survei yang diadakan internal Partai Golkar menunjukkan capres Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) masih kalah dengan Joko Widodo (Jokowi). Partai Golkar mengakui keunggulan elektabilitas Jokowi dibanding ARB (Ical). “Memang begitulah temuan yang dihasilkan oleh survei internal Golkar. Dalam survei internal tersebut capres Aburizal Bakrie memang masih di bawah peringkat Joko Widodo,” kata Ketua DPP Golkar Hajriyanto Thohari, Minggu (26/01/2014).

Meski elektabilitas ARB masih di bawah Jokowi, namun Golkar menyatakan masih ada waktu bagi partainya untuk menggenjot elektabilitas Ical hingga Pilpres 2014. Golkar tak akan sedih dengan hasil survei dari internalnya itu. “Pokoknya, tunggu saja 9 Juli 2014 (Pilpres), Golkar tetap optimis dan terus bekerja keras,” ujarnya.

Hasil survei ini dibacakan Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Pusat, Sharif Cicip Sutarjo dalam acara Rakornas I BKPP di kantor DPP Golkar, Kamis (23/01/2014) sore. Nama Jokowi meraih elektabilitas sebesar 26% dalam survei internal Golkar. Diperingkat kedua, barulah bertengger nama ketua partai Golkar sebesar 14,4 %.(detik/JbR)

TAGS
Share This