Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, September 22, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Survei Akreditasi RS Versi 2012 di RSUD Bitung

Survei Akreditasi RS Versi 2012 di RSUD Bitung 

Survei Akreditasi RS Versi 2012  di RSUD Bitung

SULUTDAILY|| Bitung- Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bitung Kamis (24/11/2016) guna melakukan Survei sekaligus penilaian terhadap kinerja RSUD Kota Bitung dalam bidang Manajemen, Medis dan Keperawatan untuk nantinya dapat dinaikan Status Akreditasinya yang mencakup Tingkat Dasar, Tingkat Madya, Tingkat Utama dan Tingkat Paripurna yang masing-masing tingkat dengan kriteria tertentu.

Tim Survei yang diketuai  oleh Dr. Muhammad Mansur, M.Kes bersama dengan dua anggota yakni Dr. I Nyoman Astika Sp.PD K-Ger Finasim dan Sri Rejeki, SH. MARS turun langsung melakukan sosialisasi tentang perbaikan sistem di Rumah Sakit yang mencakup Input, Proses dan Produk yang dimulai tanggal 23-25 November 2016.

Pelaksanaan survei Akreditasi RS versi 2012 yang dilakukan oleh KARS akan lebih dititik beratkan pada implementasi di RS. Mansur menjelaskan bahwa standart Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 didalamnya adalah PASIEN SAFETY yaitu Standar Keselamatan Pasien Rumah Sakit, Sasaran Keselamatan Pasien dan Tujuh Langka Keselamatan Pasien di Rumah Sakit.

Dalam sambutan sekaligus memberikan arahan, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, MSi mengatakan Pemerintah Kota Bitung mendukung penuh setiap program yang dilakukan oleh RSUD Kota Bitung baik melalui kebijakan RSUD dan Kebijakan yang diterapkan pemerintah untuk program Jaminan kesehatan untuk masyarakat.

Lanjutnya, Lomban berharap apapun yang nantinya menjadi hasil dari Survei yang dilaksanakan ini merupakan hasil yang objektif tanpa intervensi dari pihak lain sehingga RSUD bersama dengan Pemerintah Kota Bitung akan terus melakukan evaluasi untuk menjadi lebih baik kedepan.(Ar)