Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 24, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minsel » Tapal Batas Minsel akan Dihiasi Taman dan Ornamen

Tapal Batas Minsel akan Dihiasi Taman dan Ornamen 

SULUTDAILLY||Amurang – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lewat Bagian Pembangunan Sekertariat Daerah mengalokasikan perincian anggaran untuk Pembangunan Tapal Batas yang ada di Kabupaten Minsel ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015 sebesar  Rp 900 juta.

Kepada media ini, Kepala Bagian Pembangunan Sekertariat Minsel, Ir. Handri Novi Pusung, mengatakan pihak kami dari bagian Pembangunan telah mengajukan pembangunan tapal batas yang ada di Kabupaten Minsel ke pihak DPRD, untuk dianggarkan di APBD 2015. ”Dari pembangunan tapal batas tersebut yang kami usulkan terdapat 6 Titik tapal batas yang terdapat di Kabupaten Minsel dengan perincian anggaran sebesar 900 Juta Rupiah, dengan perincian per tapal batas sebesar Rp150 juta ,” ujar Pusung.

Lanjutnya, dari ke 6 dibangunnya tapal batas tersebut terdapat di di Desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan, Desa Munte Kecamatan Tumpaan, Desa Lansot Kecamatan Tareran, Desa Ranoketang Tua Kecamatan Amurang, Desa Kakenturan Barat Kecamatan Modoinding dan Desa Durian Kecamatan Sinonsayang. “Maksud dan tujuan dibangunnya tapal batas ini agar masyarakat dapat menagetahui daerah atau tempat yang menjadi perbatasan serta bisa mengetahui kehidupan dan sejarah Kabupaten Minsel”, tandas Pusung

Ditambahkannya pembangunan tapal batas tersebut nantinya akan dibangun seperti gapura dilengkapi penerangan serta dihiasi taman dan ornament-ornamen budaya Kabupaten Minsel, sesuai pola hidup masyarakat.(Benny)