Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Nusa Utara » Sukses Pilkada Sangihe, Warga Nusa Tabukan Sudah Mencoblos

Sukses Pilkada Sangihe, Warga Nusa Tabukan Sudah Mencoblos 

Ketua KPU Sangihe ibu Elsye Sinadia dan komisioner lainnya saat menuju Nusa Tabukan

SULUTDAILY|| Tahuna-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara  Vivi Teskri Lidia George S KM  mengatakan bahwa 2.455 pemilih di 9 TPS ,5  desa di 3 Pulau Nusa Tabukan dipastkan sudah mencoblos hari ini, Kamis (16/02/2016). ” Kami sementara menunggu hasil perolehan sementara,”kata Vivi kepada Sulutdaily.

Menurut Vivi, 9 TPS di Nusa Tabukan  tidak bisa melakukan pemungutan suara, Rabu (15/02/2017) karena alasan  faktor alam yang sangat ekstrem. ” KPU Kabupaten Sangihe sudah mulai bergeser logistik sejak tanggal 11 Pebruari 2017 dan  tertahan di Marore, nanti tiba di Nusa Tabukan jam 13.00 WITA tanggal 15 Pebruari. Langsung di plenokan oleh penyelenggara untuk lakukan pilkada susulan,” jelas Vivi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara  Vivi Teskri Lidia George S KM  saat memantau TPS Lapas di tahuna

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara Vivi Teskri Lidia George S KM saat memantau TPS Lapas di tahuna

Dikatakan Vivi bahwa KPU Sulut mengapresiasi kinerja KPU Sangihe, Ketua KPU Sangihe ibu Elsye Sinadia dan rekan rekan komisioner lainnya yang telah bekerja dengan tulus dan gigih. ” Mereka harus melewati gelombang yang besar untuk sampai ke Nusa Tabukan . Gelombangnya bisa mencapai 8 meter setinggi rumah dan hanya speed yang bisa tembus,” cerita Vivi.

” Barusan komisioner KPUS Sangihe memberikan informasi bahwa Pilkada susulan di Nusa tabukan berjalan dengan lancar dan aman .  82 % pemilih memberikan hak suaranya,”tambah Vivi.

Senada dengan hal tersebut , Ketua KPU Sulut Yessy Momongan mengatakan bahwa Pilkada Sangihe dan Bolmong telah berjalan dengan aman, damai dan demokratis. ” Partisipasi masyarakat di Sangihe dan Bolmong sangat  tinggi yakni mencapai 80 %. Kami KPU berterima kasih atas semua pihak yang telah ikut mensukseskan Pilkada ini.” kata Yessy.(Jr)