Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, December 13, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Suasana Kekeluargaan Satgas TMMD Dengan Warga Pasedan.

Suasana Kekeluargaan Satgas TMMD Dengan Warga Pasedan. 

fce66aa9-7fa4-4904-9362-fc7fcc8c0249

SULUTDAILY.COM,REMBANG – Suasana yang dirasakan oleh salah satu anggota SatuanTugas TNI Manunggal Membangun Desa(Satgas TMMD) Reguler ke 103 di wilayah kabupaten Rembang, Serda Wiji saat berada di rumah Mbah Suin(76) dusun Ngotoko Rt 01 Rw 05 Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Wiji anggota Kodim 0720/Rembang yang berstatus berkeluarga memberikan contoh teladan membantu di dapur memasak untuk komsumsi personil Satgas TMMD.(11/10/2018).

Wiji sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga sendiri,walaupun tinggalnya hanya 30 hari saja selama pelaksanaan kegiatan TMMD.

Serda Wiji terlihat cekatan dan tidak canggung dalam membantu memasak baik menanak nasi dan menyiapkan sayuran serta menyiapkan bumbu bumbu dapur dan menghaluskannya dengan ulegkan. ini disebabkan agus sudah terbiasa saat di rumah sendiri membantu istrinya memasak. dari pengalaman ini ilmu yang di dapat bisa berguna membantu Mbah Suin dalam menyiapkan makan bagi anggota TNI yang tergabung TMMD di desa tersebut.

Tentu ini suatu hal yang positif untuk meringkankan pekerjaan Mbah Suin di dapur dan juga sebagai kedekatan TNI Rakyat benar benar terjalin demi kemanunggalan TNI Rakyat.

“Ternyata bapak Tentara serba bisa,urusan memaska juga bisa,saya salut kepada bapak tentara yang mau dan peduli membantu memasak di dapur kami,saya kira bapak tentara tidak bisa masak tapi ternyata pinter” celoteh Mbah Suin dengan tersenyum.(NARTO).