Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, September 25, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Spektakuler, Mgr.Rolly Untu Resmi Pimpin Keuskupan Manado

Spektakuler, Mgr.Rolly Untu Resmi Pimpin Keuskupan Manado 

Mgr.Benedictus Estephanus Rolly Untu,MSC Resmi Pimpin Keuskupan Manado

 SULUTDAILY|| Tondano – Keuskupan Manado resmi memiliki Uskup baru yakni Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu,MSC menggantikan Mgr. Joseph Theodorus Suwatan, MSC yang memasuki masa emeritus. Prosesi tahbisan berlangsung spektakuler Sabtu (08/07/2017) di Stadion Maesa Tondado, Minahasa, Sulawesi Utara yang dipimpin langsung oleh Duta Besar Vatikan Mgr. Antonio Guido Filipazzi.

Keuskupan Manado secara resmi memiliki Uskup baru

Keuskupan Manado secara resmi memiliki Uskup baru

“ Sebagai tanda syukur kepada Tuhan, kita semua dengan gembira menyambut Uskup BENEDICTUS ESTEPHANUS ROLLY UNTU MSC sebagai pemimpin Keuskupan Manado” ujar Dubes Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Antoino Guido Filipazzi disambut sorakan tepuk tangan ribuan umat yang memadati Stadion Maesa.

Pentahbisan Uskup Manado

Pentahbisan Uskup Manado

usai ditahbiskan sebagai uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu,MSC didampingi uskup emeritus Mgr. Joseph Suwatan, MSC dan Uskup Keuskupan Agung Makasar Mgr. John Liku Ada menaiki Jeep terbuka mengelilingi lapangan Stadion Maesa Tondado, Minahasa, Sulawesi Utara untuk menyapa dan memberikan berkat kepada 35 ribu umat katolik yang hadir memadati stadion  yang datang dari seluruh wilayah keuskupan Manado, yakni dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Dihadiri sekitar 35 ribu umat Katolik

Dihadiri sekitar 35 ribu umat Katolik

Selain umat, misa tahbisan, juga dihadiri oleh puluhan uskup dari seluruh keuskupan di Indonesia, dan ratusan imam, biarawan dan biarawati serta hadir pula Kardinal Port Moresby Papua Nugini John Kardinal Ribat.  Sebelumnya, ibadat agung tahbisan uskup Rolly Untu juga digelar di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria, Keuskupan Manado, Jumat (7/7/2017) dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo.

Tahta suci Vantikan, melalui Paus Fransiskus pada tanggal 12 April 2017 lalu secara resmi mengumumkan penunjukan Pastor Rolly Untu sebagai uskup baru Keuskupan Manado menggantikan Mgr. Joseph Theodorus Suwatan MSC yang telah memimpin Keuskupan Manado selama lebih kurang 27 tahun sejak 29 Juni 1990. (Jr)