Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, May 27, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Sosialisasi Sukses Gerakan Kependudukan

Sosialisasi Sukses Gerakan Kependudukan 

IMG_20180516_070544

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc menghadiri Sosialisasi Kebijakan Kependudukan bertajuk Sukses Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan dan Sukses Pemilihan Umum 2019, (15/5/2018) di Aula GMIM Sion Woloan Tomohon.

Lolowang dalam sambutannya menyatakan sehubungan dengan mensukseskan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Sukses Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan dan Sukses Pemilihan Umum 17 April 2019, pertama mencakup 4 poin yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan serta sadar melayani dokumen kependudukan untuk membahagiakan masyarakat.

“Kedua, ayo rekam KTP Elektronik karena terdapat beberapa Kelurahan yang cakupan perekamannya belum mencapai 100%. Ketiga, perlu adanya koordinasi perangkat daerah terkait lewat keasistenan kesejahteraan rakyat untuk memastikan bahwa data penduduk yang tercantum di Kartu Keluarga terus diperbaharui. Keempat, validasi dan verifikasi termasuk melakukan analisis data kependudukan dengan akurat,” kata Lolowang.

Selanjutnya Lolowang menyikapi kepastian data yang diekspos ke publik adalah data hasil konsolidasi atau data bersih dari data sentral Kemendagri, serta perlu memperhatikan proses-proses pengurusan dokumen kependudukan dari Kelurahan hingga Kecamatan.

“Apabila gerakan sadar administrasi kependudukan ini bisa terwujud, atau mendekati angka harapan pada akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019, maka dapat dipastikan peran Pemerintah Kota Tomohon untuk menopang sukses agenda pemilihan umum 2019 akan terwujud,” jelas Lolowang.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tomohon akan melaunching Paket Kebijakan Inovasi Pelayanan Kependudukan, diantaranya Pelayanan Keliling, Pemutakhiran Kartu Keluarga, Dokumen Kependudukan Jadi Sehari, dan Rumah Dukcapil, serta #ayorekamktpelektronik.

Ikut hadir Ketua KPU Kota Tomohon Beldie Tombeg ST MARS, Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Utara Jane Wowor, Kasidatun Kejaksaan Negeri Tomohon Windhu Sugiarto SH MH, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Royke Roeroe SP MAP, para Camat dan Lurah se Kota Tomohon. (davyt)