Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, May 27, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Sosialisasi Penjaminan dan Bussines Gathering

Sosialisasi Penjaminan dan Bussines Gathering 

IMG_20180517_072359

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahtraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Penjaminan dan Business Gathering Pemerintah Kota Tomohon bersama Perum Jamkrindo Cabang Manado, (16/5/2018) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

Dalam sambutan Walikota Tomohon, disampaikan Mandagi bahwa saat ini ditingkat nasional terdapat beberapa perusahaan penjamin kredit dan perusahaan asuransi yang melaksanakan fungsi penjaminan.

“Namum mengingat keterbatasan permodalan dan wilayah operasional maka pelayanan lembaga-lembaga tersebut belum secara optimal dapat dirasakan oleh UMKM di seluruh Indonesia termasuk Kota Tomohon, serta adanya ciri khas UMKM di tiap daerah yang membutuhkan penyesuaian layanan,” kata Mandagi.

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum JAMKRINDO) yang dahulu bernama Perusahaan Umum Sarana Pengembangan Usaha merupakan Perusahaan Penjamin Kredit di Indonesia yang merupakan BUMN dan mengambil fokus bisnis penjaminan kredit pada usaha mikro kecil dan menengah serta koperasi.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan Perum Jamkrindo sebagai perusahaan yang ditunjuk untuk melaksanakan kebijakan pembangunan nasional melalui peningkatan dukungan bagi usaha mikro kecil menengah dan koperasi, mampu berperan secara efektif dalam menunjang struktur perekonomian nasional yang tangguh, sehat dan efisien.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Perum Jamkrindo Cabang Manado Maulana Poerba, Kepala Bagian Klaim dan Subrogasi Rudyanto Siregar, Kepala Bagian Bisnis Penjaminan Rachmat Firdaus, Kontraktor, serta Pemerintah Kota Tomohon. (davyt)