Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, December 14, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Sondakh: ‘Pahlawanku Indolaku’

Sondakh: ‘Pahlawanku Indolaku’ 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Peringatan Hari Pahlahwan di Kota Bitung berlangsung hikmat-

SULUT DAILY|| Bitung- Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2013 di kota Bitung berlangsung penuh hikmat. Diawali dengan kegiatan Renungan Suci pada pukul 24.00 WITA di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung Fabian Kaloh, SIP, M.Si, selanjutnya pada pagi hari pukul 08.00 WITA dilaksanakan Upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Maximilian J. Lomban dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Walikota Bitung dengan Inspektur Upacara Walikota Bitung Hanny Sondakh, Minggu (10/11/2013).

Memaknai peringatan Hari Pahlawan di kota Bitung digelar berbagai rangkaian acara yang berlangsung penuh hikmat. Walikota Bitung saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat, diinspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga.

“Sejarah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan NKRI yang saat ini menjadi bangsa berdaulat dan terhormat bukanlah hadiah atau pemberian dari pihak manapun, tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang heroik dan disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan pendahulu kita, “tutur Sondakh .

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2013 yang mengambil tema “Pahlawanku Idolaku” adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita bangsa agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun. “Semangat kepahlawanan adalah kejuangan yang diwujudkan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi serta toleransi harus menjadi sumber motivasi, untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi diwaktu kini dan mendatang, “tutur Sondakh.(HrL)