Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » SM Siap Dampingi James Sumendap di Pilkada Mitra 2018

SM Siap Dampingi James Sumendap di Pilkada Mitra 2018 

IMG_20171101_170710020

SULUTDAILY, Mitra – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), hampir pasti akan mengusung Ketua DPC PDI-P Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, sebagai calon Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Mitra tahun 2018 nanti.

Hingga kini, untuk kursi papan dua atau calon Wakil Bupati, beberapa nama bermunculan. Namun saat ini, ada satu nama yang santer berhembus layak mendampingi Sumendap, yakni ‘SM’ sapaan akrab dari Semuel Montolalu SH, tidak lain merupakan kader internal partai berlambang banteng moncong putih ini.

Dukungan pun mengalir dari masyarakat yang menginginkan Semuel maju pada Pilkada nanti, dan salah satu dukungan datang dari Dolfi Rogahang mewakili para warga.
“Kami siap dan pasti mendukung, Pak Semuel sangat layak maju sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Pak James, karena dekat dengan masyarakat dan selalu merakyat,” pungkas Rogahang.

Sementara, SM mengatakan ada mekanisme partai harus dilalui terlebih dahulu, kader yang akan maju pada Pilkada nanti akan disurvei siapa yang layak dampingi JS.
“Nanti internal partai ada tim DPD PDI-P akan melakukan survei, siapa elektabilitasnya tinggi untuk dicalonkan menjadi papan dua,” terang Sekretaris DPC PDI-P Mitra, Semuel Montolalu SH.

Pada kesempatan saat ditanya kesiapannya mendampingi Sumendap pada Pilkada 2018, Montolalu belum berkomentar lebih.
“Kita ikuti mekanisme dan aturannya, apabila dipercayakan partai tentu saya siap mengabdikan diri untuk masyarakat Mitra,” tegas Montolalu.

Namun, Semuel mengatakan siapapun yang akan disandingkan dengan James Sumendap nanti, tetap dia akan mendukung sepenuhnya.

“Sebagai kader partai, saya tetap mendukung siapapun yang akan berpasangan dengan petahana. Terpenting bagi saya PDI-P menjadi pemenang di Pilkada nanti,” kata Semuel.

Ditambahkannya, “Yang terpenting saat ini, kita sebagai keluarga besar PDI Perjuangan Mitra mensosialisasikan kepada masyarakat umum untuk mendukung Pak James Sumendap agar terpilih kembali dan memimpin Minahasa Tenggara dua periode,” tambah Montolalu. (Hengly Langoy)