Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Sintike Pelealu Nahkodai KNPI Kecamatan Touluaan

Sintike Pelealu Nahkodai KNPI Kecamatan Touluaan 

FOTO : Sintike Pelealu saat memaparkan Visi-Misi

SULUTDAILY|| Mitra – Sintike Pelealu, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Touluaan, periode 2018-2021. Pelealu terpilih melalui Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang dilaksanakan di Balai Desa Toundanouw, Jumat (21/9/2018).

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keaggotaan (OKK) DPD KNPI Minahasa Tenggara (Mitra), Noldy Pangkerego, yang bertindak sebagai pimpinan sidang, menerangkan, panitia pelaksana muscam, yang beranggotan Pengurus Kecamatan (PK) Touluaan, hanya mendapati satu calon ketua PK. Alasannya, kata Pangkerego, hingga pendaftaran ditutup pada siang kemarin, hanya satu calon yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua PK, yakni Sintike Pelealu. “Calon yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon ketua PK setelah dilakukan verifikasi berkas pada pelaksanaan sidang muscam. Alhasil, para peserta sidang yang memiliki hak suara, menyepakati Sintike Pelealu sebagai Ketua PK Touluaan terpilih,” jelas Pangkerego.
IMG_20180921_194815378
Setelah terpilih secara aklamasi, Sintike Pelealu, menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang telah berkesempatan hadir pada pelaksanaan muscam. Terlebih pihak panitia dari unsur PK Touluaan yang telah berkomitmen mensukseskan agenda tersebut. Utamanya lagi, bagi para pemegang hak suara pada muscam yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua PK Touluaan periode 2018-2021. “Terima kasih kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya. Kedepannya, dengan spirit maupun dukungan teman-teman pengurus PK dan arahan DPD, pastinya saya akan berupaya mewujudkan visi dan misi organisasi ke arah yang lebih baik melalui program-program strategis,” ucap Pelealu.

Pada kesempatan, Ketua DPD KNPI Mitra, Ruland Sandag, mengatakan, muscam merupakan amanat organisasi yang jelas diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (Ad-Art) KNPI. Makanya, agenda penting seperti ini mesti dilakukan sebagaimana aturan organisasi. Pun dinamika dan warna yang muncul dalam pelaksanaan sidang adalah hal biasa, ini adalah bagian dari bentuk kritik untuk membangun. Baik itu teknis sidang hingga hal-hal lain yang perlu diluruskan. “Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Kiranya kepercayaan yang telah diberikan mampu dijalankan dengan baik,” kata Sandag.

Sementara itu, Ketua Demisioner PK KNPI Touluaan, Geri Mokobimbing, dalam laporan panitia, menyatakan, selama masa kepengurusannya, telah dilaksanakan sejumlah program strategis, baik fisik maupun non fisik. “Salah satunya gelaran dialog tingkat SMA dan SMK, mengenai bahaya narkotika. Lainnya ada juga beberapa program non fisik,” kata Geri. (Hengly Langoy)