Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, November 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minut » Silangen Dampingi Rombongan KPK Tinjau Lokasi Tambang Pulau Bangka

Silangen Dampingi Rombongan KPK Tinjau Lokasi Tambang Pulau Bangka 

Silangen Dampingi Rombongan KPK Tinjau Lokasi Tambang Pulau Bangka

 SULUTDAILY|| Minut- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE., MS mendampingi KPK  dan  tim dari 4 Kementerian  yakni Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan peninjauan lapangan ke Pulau Bangka Likupang Minut, Kamis (26/04/2018).

Silangen berhasil melakukan pendekatan dengan warga Ehe  di dermaga PT MMP  untuk mengijinkan rombongan masuk ke basecamp

Silangen berhasil melakukan pendekatan dengan warga Ehe di dermaga PT MMP untuk mengijinkan rombongan masuk ke basecamp

Menurut Silangen, peninjauan itu dilaksanakan terkait pengercekan izin usaha pertambangan di wilayah pesisir yang ada di Sulut serta meninjau langsung lokasi tersebut. ”Kegiatan ini sendiri adalah inisiasi dari KPK serta sebagai tindak panjut dari kegiatan koordinasi dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegritas, serta bertujuan untuk memastikan bahwa pulau-pulau yang dikeluhkan oleh masyarakat tidak dijadikan lokasi pertambangan,”kata Silangen.

Silangen berhasil melakukan pendekatan dengan warga Ehe  di dermaga PT MMP  untuk mengijinkan rombongan masuk ke basecamp perusahan tersebut. Kunjungan itu dipimpin oleh  Brahmantyo Satyamurti dari Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI. (Jr/HP)