Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Advertorial » SHS: Satukan Tekad Wahai Pemuda, Kita Guncang Dunia dengan Prestasi

SHS: Satukan Tekad Wahai Pemuda, Kita Guncang Dunia dengan Prestasi 

shs

SULUT DAILY || Manado – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin 28 Oktober 2013, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menggelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda tingkat Provinsi di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, tepatnya di Jalan 17 Agustus Teling Manado.

Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), meski tidak dapat hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut tetap menitipkan salam kepada seluruh pemuda yang ada di daerah Sulut ini. “Satukan tekad, kobarkan semangat wahai pemuda bangsa. Kita guncang dunia dengan kreasi dan prestasi. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013, Salam Hangat Selalu, Sinyo Harry Sarundajang,” tutur Juru Bicara Pemprov Sulut Judhistira Siwu SE MSi, yang juga adalah Kabag Humas Setdaprov Sulut.

Sementara itu, pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd dan Komandan Upacara adalah Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan AP MSi, yang juga merupakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa.

Wagub Kansil dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Disampaikan, Sumpah Pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajah.

Menurut Menpora, peringatan hari sumpah pemuda merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa indonesia yang dipelopori oleh anak-anak muda pada jamannya.

“Karana itu momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan di aktulaisasikan agar semangat yang terkandung didalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa ini untuk mencapai kejayaan bangsa di masa depan agar dapat hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” ujar Menpora sebagaimana dikutib Wagub Kansil.

Oleh karena itu, Menpora berharap pemuda indonesia tidak mudah menyerah dengan keadaan dan kondisi saat ini, namun mampu bertangung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan terlebih untuk bangsanya.

Usai menjadi Komandan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Tingkat Sulut, Ringkuangan juga menyampaikan, “Dengan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013, kita satukan tekad, semangat dan komitmen Pemuda Minahasa untuk menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa dan daerah tercinta,” tandasnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Pemuda yang Santun, Cerdas, Inspirasi dan Berpartisipasi. Turut hadir Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan, para Asisten serta seluruh pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan pemprov serta para pelajar SMA di Manado. (Adv/JeT)

SHS: Satukan Tekad Wahayi Pemuda, Kita Guncang Dunia Dengan Prestasi