Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, February 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Serentak, Peserta Calon Anggota PPS di Mitra Ikut Tes Tertulis

Serentak, Peserta Calon Anggota PPS di Mitra Ikut Tes Tertulis 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Mitra – Ratusan peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS untuk Pemilu 2019 mencakup Pilcaleg dan Pilpres sangat antusias mengikuti seleksi tertulis yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Tes tertulis yang diselenggarakan oleh KPU Mitra, serentak dilaksanakan di 12 kecamatan atau 144 desa se-kabupaten, pada Rabu (14/2/2018). Dari data yang ada sebanyak 697 orang telah terdaftar untuk mengikuti penyaringan tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan kepastian berapa jumlah peserta calon PPS yang ikut tes dan yang tidak turut serta, masih menunggu hasil rekapan dari tim seleksi KPU.

Sementara mewakili Ketua KPU Mitra Drs.Ascke Benu MSi, Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Pdt Fanny Wurangian MTh menjelaskan bahwa dari 697 orang yang terdaftar beberapa diantaranya tidak sempat mengikuti kegiatan seleksi tertulis ini.

“Memang dari jumlah yang terdaftar, tidak semuanya ikut seleksi. Sementara ini laporan yang masuk ada beberapa desa dari kecamatan pesertanya tidak hadir. Namun untuk kepastian berapa jumlah calon PPS yang ikut dan tidak, masih menunggu hasil lengkap dari rekapan tim seleksi KPU,” jelas Wurangian.

Selanjutnya hasil tes tertulis ini direkap dan dirangking oleh tim seleksi serta akan diumumkan sesuai dengan tanggal yang akan ditentukan oleh KPU. Bahkan dapat pula diakses lewat laman resminya di www.kpu-mitrakab.go.id. Bagi peserta yang nantinya dinyatakan lolos akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya untuk mengikuti tes terakhir yaitu tes wawancara. (Hengly Langoy)