Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Advertorial » Semarak Hut ke 77 Pdt Theresia Pandelaki Tendean

Semarak Hut ke 77 Pdt Theresia Pandelaki Tendean 

Suasana penuh sukacita iman di Hut ke 77 Gembala GPdI Tikala
Pemasangan Lilin Hut ke 77 Pdt Theresia Pandelaki Tendean dan Hut ke 40 Pdt Nova Pandelaki Tandayu

Pemasangan Lilin Hut ke 77 Pdt Theresia Pandelaki Tendean dan Hut ke 40 Pdt Nova Pandelaki Tandayu

Suasana penuh sukacita iman ketika Gembala sidang GPdI Tikala, Ibu Pdt Theresia Pandelaki Tendean menyalakan lilin Ulang Tahun ke  77 bersamaan juga dengan Hut ke 40 Pdt Nova Pandelaki Tanday.  Jemaat GpdITikala dan para hamba Tuhan yang hadir malam itu, Jumat (03/11/2017)  ikut merasakan kebahagiaan karena anugerah dan berkat sukacita yang diberikan Tuhan.

Didoakan oleh para hamba TuhanIbu Pdt Theresia, dalam kesaksiannya menceritakan bahwa oleh dokter dirinya sudah divonis untuk dioperasi. ‘’ Saya waktu itu berpikir bahwa jika harus di operasi, saya sudah siap.Tetapi saya minta untuk kembali ke Manado untuk konsultasi dengan dokter saya di Manado,’’ cerita Ibu Gembala Theresia. Dokter saya yang di Manado ini adalah seorang  hamba Tuhan, namanya Pdt  Dr. dr Obrien Tendean. Sp. And. dr  Obrien melarang saya untuk di operasi. ‘’ Masa sudah tidak ada mujisat? Tuhan pasti sembuhkan. Sebaiknya jangan dioperasi ‘’, demikian kata dr Obrien.

Mendapat hadiah diserahkan Keluarga Ir Fary Liwe‘’Saya sudah mendapatkan kesembuhan dari Tuhan untuk penyakit saya yang sebelumnya. Berkat doa puasa seluruh jemaat saya telah di sembuhkan. Puji Tuhan, dengan penuh penyerahan kepada Tuhan sakit yang saya alami sejak bulan Maret ini, akhiirnya sebuh total karena pertolongan dan mujizat Tuhan pada bulan Maret lalu,’’ tutur  Ibu Gembala. Dalam kesaksiannya juga, Ibu Gembala menceritakan berkat Tuhan yang melimpah bagi Jemaat GPdI Tikala dalam menyelesaikan pembangunan Gedung Gereja. ‘’ Semua jemaat terlibat berdoa dan mencari dana .Puji Tuhan gereja ini bisa selesai karena Tuhan,”katanya.

Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Yvonne Awuy Lantu

Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Yvonne Awuy Lantu

Ibadah perayaan Hut gembala ke 77 ini dipimpin oleh Ketua Majelis Pusat GPdI Pdt Dr John Weol MM.MTh. Dalam khotbahnya , Pdt Weol menekankan bahwa seorang hamba Tuhan harus melayani tanpa protes dengan menggambarkan Paulus dan Pelayanannya dalam 2 Korintus 6:1-10.

Foto bersama Majelis Daerah GPdI Sulut

Foto bersama Majelis Daerah GPdI Sulut

Pada kesempatan ini,Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Yvonne Awuy Lantu dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ibu Gembala GPdI Tikala yang juga  adalah Bendara MD  GPdI Sulut. Selanjutnya, MP GPdI 6 Periode Pdt AH Mandey dalam sambutannya singkatnya menyampaikan hal yang serius dan penting. “Saya hanya ingin berpesan bahwa  dalam mengiring Tuhan, Sekali Yesus Tetap Yesus,’’katanya.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, S.E mengapresiasi Gembala dan Jemaat GPdI Tikala yang telah  membantu Pemerintah Kota Manado dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan beragama di Kota Manado. ‘’ Gereja adalah mitra pemerintah karena Gereja sebagai persekutuan yang dipanggil Tuhan untuk hadir di tengah masyarakat.  Apaladi lokasi GPdI Tikala berdekatan dengan Kantor Walikota Manado,’’kata Mor.

Bersama Wakil foto bersama Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, S.E bersama ibu

Bersama Wakil foto bersama Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, S.E bersama ibu

“Saya dalam kesibukan yang padat hari ini, sudah bertekat untukhadir dalam acara Hut Ibu Gembala Pdt Theresia Pandelaki Tendean . Pemerintah Kota Manado dan saya bersama keluarga mengucapkab selamat ulang tahun ke77 kepada ibu Gembala. Tuhan memberikati kita semua,’’kata Mor.

Ketua Panitia Ir Eliasar Lekitonu

Ketua Panitia Ir Eliasar Lekitonu

Ketua Panitia Ir Eliasar Lekitonu menyampaikan syukur pada Tuhan yang telah memberikan kelancaran sehingga kegiatan panitia mulai dari Seminar dan KKR ‘Be Perfect'(1-2 November) dan Perayaan Hut ke 77 Gembala GPdI Tikala bisa berjalan dengan baik dan sukses. ”Malam ini seluruh jemaat GPdI Tikala bersukacita, semua hanya karena berkat dan pertolongan Tuhan,”kata Ir Eliasar sambil menambahkan bahwa masih ada kegiatan yang sedang dipersiapkan Panitia yakni Perayaan Natal GPdI Tikala pada 7 Desember 2017 mendatang. (Jr/)