Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Semangat Membangun Jalan dan Dikerjakan Secara Gotong royong di Desa Pasedan.

Semangat Membangun Jalan dan Dikerjakan Secara Gotong royong di Desa Pasedan. 

18ef6086-2afc-47b3-bc14-1046c848f9fc

SULUTDAILY // Rembang – program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang TA. 2018 berlanjut pembangunan pengecoran beton jalan Dukuh Ngotoko.( 18/10)

Warga semangat saling bahu membahu membantu bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakannya kegiatan pembangunan.

Perlibatan warga ini dengan cara digilir tiap hari mengerahkan 40 Kepala keluarga, jalan yang di cor sebelum nya merupakan jalan setapak sekarang sudah dimakadam 2358 meter dan pengecoran 420 meter yang sedang dikerjakannya.

Kegiatan warga dalam membantu pengecekan beton, mereka sudah dibagi bagi mulai dari penyiapan air, memasang begesting,dan adapula yang menyiarkan adukan.

Warga masyarakat yang tidak mengikuti kegiatan gotong royong dalam kegiatan TMMD karena ada kepentingan yang tidak dapat ditinggal mereka sepakat untuk dapat memberikan bantuan konsumsi, seperti gorengan ,air teh,dan pisang rebus dan lain-lain sesuai dengan kesepakatan warga masyarakat ketika mengadakan pertemuan.

Terlihat seorang pria muda bernama Hermawan dari satuan batalyon infanteri ( Yonif ) 410/Alugoro sedang bercengkrama dengan Mbah Sumar (64) warga Dukuh Ngotoko.

Menurut penuturan Mbah Sumar dirinya sangat bangga akan semangat generasi muda yang di wakili seorang prajurit muda berpangkat Prada tersebut, bekerja dr penuh semangat membangun jalan dan dikerjakan secara gotong royong di Desa Pasedan.

Ketika makan siang mah Sumar mengatakan kepada Hermawan dirinya sangat senang, karena jalan ini sudah mulai terlihat bagus dan dapat di lalui kendaraan bermotor, padahal sebelumnya jalan tersebut sulit di lewati.

Program TMMD Reguler ke -103 ini banyak melibatkan satuan dari jajaran komando daerah militer ( Kodam ) IV/Diponegoro antara nya yonif 410/ Alugoro, Zipur 4/TK , Lanal serta jajaran Kodim 0720/Rembang,hal ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan memupuk jiwa soliditas dan gotong royong antara TNI dan masyarakat.( 0720)